PT APRIADIKA Berdayakan Masyarakat Setempat Dalam Pengerjaan Proyek Bendungan Ameroro

banner 120x600

Tajam.news – PT. APRIADIKA, sebagai perusahaan kontraktor yang sedang aktif mengerjakan Proyek Pembangunan Bendungan Ameroro Paket I, dengan tegas berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

Kamis 07 Desember 2023, Abdul Aziz, Penanggung Jawab PT APRIADIKA, menegaskan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Ini termasuk penyerapan tenaga kerja lokal dan pemberian bantuan untuk pembangunan fasilitas umum guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Awalnya salah satu tokoh masyarakat sekitar mengunjungi kami, beliau adalah Ketua Olahraga setempat. Beliau menceritakan soal rencana penyelenggaraan Tournament olahraga di kecamatan tersebut.

Tokoh masyarakat tersebut pada waktu itu sedang melakukan penggalangan Dana, olehnya itu beliau menawarkan kepada
PT. APRIADIKA menjual material timbunan pasir dari hasil produksi tambang warga setempat yang berada di Kecamatan UEPAI, Kabupaten Konawe. Dengan alasan bahwa dana hasil penjualan Pasir tersebut nantinya akan dijadikan biaya Pemberdayaan pemuda serta masyarakat sekitar, serta guna pembangunan Fasilitas ibadah setempat” katanya.

“Oleh karena PT. APRIADIKA memang telah berkomitmen akan membantu warga, maka tawaran tersebut pun kami terima, yang kebetulan juga material pasir tersebut dibenarkan oleh pihak quality Wika serta Konsultan untuk dijadikan timbunan pada Proyek Bendungan Ameroro” Lanjutnya. Penanggung Jawab perusahaan mempertegas bahwa “bukan PT. APRIADIKA yang menambang melainkan warga sendiri yang melakukannya”

Pihaknya juga menyesalkan adanya pihak-pihak lain yang mempermasalahkan aktivitas penambangan
warga ini, karena ini semata-mata dalam hal penggalangan Dana serta pemberdayaan masyarakat Lokal.
“Kenapa kami dipersoalkan, padahal kami disini hanya membantu masyarakat,” Katanya.

Lanjut ia pun mengatakan “adapun fasilitas yang kami bantukan itu, yaitu berupa Armada Angkutan,
karena warga sendiri yang menyatakan tidak memiliki Angkutan untuk membawa pasir yang dijualnya ke
lokasi proyek kami. Jadi intinya adalah Bukan PT. APRIADIKA yang menambang, melainkan warga sekitar
sendiri.”

Komentar Anda