oleh

Rektor UIN Antasari Inginkan budaya Literasi membaca lebih ditingkatkan

-News-41 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Talkshow Virtual Bedah Buku “Jalan Tengah, Renungan Budaya dan Politik di Era Ekstrem”. Karya Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H Mujiburrahman, MA, di Perpustakaan Palnam, pada hari Selasa (8/9).

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi kita terhadap penulis lokal yang menuangkan karyanya dalam bentuk buku.

Tentunya ini adalah bentuk upaya kita yang ingin meningkatkan dan mengembangkan dunia literasi agar masyarakat terus rajin membaca buku-buku karya penulis lokal dan karya lainnya.

“Jadi melalui kegiatan ini kita juga mempromosikan buku karya mereka agar lebih dikenal masyarakat umum, kita sediakan ruangan khusus untuk buku-buku penulis lokal dan penerbit Kalsel sebagai wujud apresiasi, dan sejak 3 tahun terakhir kita menganggarkan pengadaan buku yang ditulis penulis maupun dicetak penerbit Banua dan penulis, karya mereka nanti akan kita muat di aplikasi iKalsel,”ujar Bunda Nunung Panggilan Akrab Kadispersip Kalsel kepada tajam.news.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H.Mujiburrahman, MA, mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas kegiatan virtual bedah buku ini,

Banyak orang yang membaca buku melalui media sosial atau online.

“Banyak orang yang membaca buku melalui media sosial atau online. Membaca buku memang sesuatu banget.
Apalagi tujuannya ingin kembali membangkitkan dan meningkatkan budaya literasi dengan membaca buku dimana pun kita berada,”tuturnya.

Untuk itu, kita sangat bangga dan senang atas langkah Dispersip Kalsel dengan menggelar kegiatan ini, meski pun ditengah pandemi seperti sekarang ini, tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berupaya meningkatkan masyarakat yang rajin membaca buku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot