oleh

Ringankan Beban Warga Jelang Idul Adha 1441 H, Desa BHL Salurkan BLT DD Tahap III

-Kalteng-81 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Warga Desa Bapinang Hilir Laut Kecamatan Pulau Hanaut Kotawaringin Timur penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dapat bernafas lega dan merasa terbantu menghadapi Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini setelah pemerintah desa setempat menyalurkan BLT yang bersumber dari dana desa (DD) tahap ketiga Rabu 29 Juli 2020.

Kepala Desa Bapinang Hilir Laut Kadriansyah,S.Pd mengatakan kepada Tajam.news Kamis (30/7/2020) bahwa pada saat yang sama juga dibagikan paket sembako bagi warga terdampak covid-19.

“Untuk BLT DD ada 28 keluarga penerima manfaat (KPM), sedangkan untuk paket sembako ada 175 KPM”,ujar Ukad sapaan akrabnya.

Saya berharap agar warga yang menerima bantuan dapat memanfaatkan dan menggunakannya

Ia menambahkan pembagian BLT DD dan paket sembako yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Pulau Hanaut dan petugas pendamping desa ini berlangsung aman dan lancar di aula Desa Bapinang Hilir Laut dengan tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19, bagi warga yang tidak dapat datang bantuan akan diantarkan langsung oleh perangkat desa ke rumah masing masing.

“Satu paket sembako seharga Rp.105 ribu berisi bermacam keperluan sehari hari”,ucapnya.

Menurut Ukad saat ini adalah masa yang cukup sulit bagi warganya karena selain Kotim masih dalam masa pandemi covid-19, harga komoditi kelapa yang menjadi andalan warga setempat juga mengalami penurunan harga yang cukup drastis sehingga sangat berpengaruh pada perekonomian warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot