Rocky Gerung Memberikan Nilai A Plus untuk Mahfud MD dan Cak Imin

Rocky Gerung Komentari soal debat Cawapres kedua (tangkapan layar/youtube Rocky Gerung Official)
banner 120x600

Tajam.news – Debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) telah selesai diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam Minggu, 21 Januari 2024. Pasca debat tersebut berbagai kalangan masyarakat memberikan pandangannya. Hal itu juga disampaikan oleh pengamat politik Rocky Gerung yang memberikan nilai A plus ke Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait penampilannya saat debat cawapres kedua tersebut.

Sejumlah gimik dan gestur yang dianggap kurang etis untuk seorang Calon Wakil Presiden (Cawapres), terutama mengingat posisinya yang seharusnya mencerminkan jiwa kenegarawanan. Banyak yang menganggap hal itu tidak seharusnya ditampilkan dalam debat apapun.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin (22/01/2024), Rocky Gerung mengkritik penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat capres-cawapres putaran kedua yang digelar pada 21 Januari 2024 lalu.

Rocky Gerung memberikan nilai A plus kepada Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hal itu karena Rocky menilai bahwa penampilan Mahfud dan Cak Imin di debat kedua cawapres sama-sama menyampaikan tentang konsep kepemimpinan, paradigma dan kebijakan publik.

Baca Juga : Gibran Gestur Mencari Jawaban, Mahfud MD Anggap Pertanyaan Recehan

Ia memberikan apresiasi terutama kepada Mahfud MD atas penampilannya yang sangat baik, terutama ketika menolak menjawab pertanyaan Gibran yang dianggapnya ‘receh’.

“Saya kira benar itu pak Mahfud bilang ‘Ini receh’. Betul, Mahfud menganggap receh ini, sebetulnya apa poinnya disitu untuk debat kebijakan. Pak Mahfud dapat A plus dari saya untuk debat kemarin. A untuk kejujurannya menegur Gibran, plusnya untuk keberaniannya menegur Jokowi,” ucap Rocky dalam unggahan video tersebut.

“Mahfud tidak maksimalkan ledekan dia tapi itu sudah berbekas, termasuk soal ledekan ijazah palsu dari Cak Imin, itu juga saya kasih pujian. Jadi Mahfud dan Cak Imin berbagi dua soal A plus,” ungkap Rocky.

“Jadi Pak Mahfud saya kasi A plus apalagi kalo menghasilkan konfrensi pers untuk mundur dari kabinet”, kata Rocky.

Sementara itu diketahui Mahfud Md akan mundur dari Kabinet Jokowi ketika momentumnya tepat.(*)

Komentar Anda