oleh

Sambut New Normal diterapkan, Dispersip Kalsel Siapkan Pusling Untuk Kunjungi Rutan dan Lapas

-News-18 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, telah siap kembali mengaktifkan kunjungan Perspustakaan Keliling (Pusling) ke beberapa Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang ada di Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie, menyampaikan diaktifkannya kembali layanan Pusling ke Rutan dan Lapas ini lantaran banyaknya masukan kepihaknya, sebab salah satu andalan layanan dalam peningkatan minat baca dengan mengaktifkan kembali Pusling, disaat lantaran pandemi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kalsel.

Perpustakaan keliling siap di laksanakan, pada pelaksanaan New Normal

Pada hari Rabu (10/06/2020) kemarin misalnya kami sudah melakukan koordinasi ke Rutan klas II Pelaihari Tanah Laut dan disambut dengan hangat oleh perwakilan pimpinan Kepala Rutan yakni Agus Sarwoko. Beberapa waktu yang lalu juga, kita sudah juga berkoordinasi ke pihak Lapas Karang Intan, Lapas Klas II A Perempuan Martapura, Lapas Klas II A Anak Martapura, Rutan Marabahan dan beberapa Lapas dan Rutan lainnya.

“Ini karena animo warga binaan meminta kembali di aktifkan Pusling sangat tinggi dan disambut antusias oleh mereka ketika kami berkunjung disana,” ujar Nurliani Dardie, yang didampingi Ernawati, Kasi Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan masih adanya penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan, pihaknya akan terus mematuhi bagaimana protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pengaktifan kembali layanan Pusling ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot