oleh

Sat Lantas Polres Kotim Lakukan Binluh Kamseltibcar Lantas Dan Pembagian Masker Kepada Para Sopir Truck

-Kalteng-20 views

Tajam.news, SAMPIT-
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan Bimbingan Penyuluhan Program Kamseltibcar Lantas kepada para sopir truck angkutan barang luar kota di sekitar Bundaran KB Jalan HM. Arsyad Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Jumat 28 Agustus 2020.

Sebagai salah satu unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kasat lantas, tugas pokok unit Dikyasa adalah melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan dikmas lantas, yang dalam penjabarannya antara lain adalah pembinaan partisipasi masyarakat melalui kerjasama lintas sektoral tentang permasalahan lalu lintas maupun inovasi di bidang lalu lintas, melaksanakan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas, pengkajian dan rekayasa terhadap permasalahan lalu lintas, serta pembinaan dan penyuluhan kepada semua elemen masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan kegiatan himbauan kepada para sopir truck angkutan barang luar kota dan luar pulau Kalimantan yang biasa mangkal dan berkumpul disekitar warung yang berada di daerah Bundaran KB Jalan HM. Arsyad dan Jalan Ir. Soekarno (Lingkar selatan) sementara menunggu muatan sebagai ganti ongkos BBM kembali ke daerah asal.

Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan kegiatan himbauan kepada para sopir truck angkutan barang luar kota dan luar pulau Kalimantan

Pada kesempatan tersebut Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim dengan menggunakan pengeras suara dan alat peraga bertulisan gambar himbauan ilustrasi pada papan portable agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan dan kebijakan Pemerintah dalam Rangka Penerapan Adaptasi kebiasaan baru Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona ( covid 19 ).

Diantaranya dengan selalu menjaga Kamseltibcar Lantas, menggunakan masker apabila keluar rumah dan berada di tempat umum, menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, serta melakukan jarak fisik, selain itu Sat Lantas juga membagikan masker kepada sopir yang tidak mengenakan saat itu dan menghimbau kepada mereka agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot