oleh

Sat Lantas Polres Kotim Sambangi Tenaga Kerja Buruh Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Sampit

-Kalteng-7 views

TAJAM.NEWS , SAMPIT-
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan Bimbingan Penyuluhan Program Kamseltibcar Lantas di areal lokasi Dermaga Pelindo Indonesia III (Persero) Sampit, Jalan Usman Harun Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim Rabu 12 Agustus 2020.

Sebagai salah satu unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kasat lantas, tugas pokok unit Dikyasa adalah melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan dikmas lantas.

Dalam penjabarannya antara lain adalah pembinaan partisipasi masyarakat melalui kerjasama lintas sektoral tentang permasalahan lalu lintas maupun inovasi di bidang lalu lintas, melaksanakan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas, pengkajian dan rekayasa terhadap permasalahan lalu lintas, serta pembinaan dan penyuluhan kepada semua elemen masyarakat.

Kanit Dikyasa Bripka. Asep Suriatmatri mengatakan bahwa anggota TKBM ini adalah sebuah kelompok yang jumlahnya cukup besar dan semuanya mengendarai kendaraan roda dua

Pada kesempatan kali ini Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kotim kepada anggota TKBM Pelabuhan Sampit menyampaikan himbauan disertai dengan alat peraga serta pembagian brosur yang berisi himbauan agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan dan Kebijakan Pemerintah dalam Rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 diantaranya dengan selalu menjaga Kamseltibcar Lantas, menggunakan masker apabila keluar rumah dan berada di tempat umum, menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, melakukan jarak fisik, serta mengajak masyarakat untuk tidak piknik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Kotim Akp. Johari FITRI CASDY, S.I,K melalui Ps. Kanit Dikyasa Bripka. Asep Suriatmatri mengatakan bahwa anggota TKBM ini adalah sebuah kelompok yang jumlahnya cukup besar dan semuanya mengendarai kendaraan roda dua, karena bekerja kasar maka dalam berkendara kebanyakan terkesan seadanya tanpa kelengkapan syarat mutlak berlalu lintas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot