oleh

Sat Sabhara Polres Kotim Awasi Lokasi Lahan Yang Dibersihkan Antisipasi Pelaku Karhutla

-Kalteng-10 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Untuk mengantisipasi pelaku Karhutla anggota Tim Jelawat Sat Sabhara Polres Kotim menggiatkan Patroli Sambang ke lokasi lahan luar kota yang terlihat dibersihkan semak belukarnya.

Ini adalah sebagai salah satu fungsi Kepolisian Sat Sabhara yang mengemban Tupoksi Turjawali Yanmas (Pengaturan, Penjagaan, Patroli dan Pelayanan Masyarakat).

Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Suroto, S.H. mengatakan rute patroli Tim Gabungan ini adalah sebagai usaha preventif

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut anggota Tim Jelawat menggandeng anggota TNI dan unsur terkait untuk melakukan patroli ke daerah luar kota sekitar jalur lingkar kota Sampit, dengan sasaran memonitor areal lahan yang sudah terlihat lapang karena semak belukarnya telah ditebangi dan mengering yang biasanya ada oknum tidak bertangung jawab yang melakukan tindakan pembakaran dan ditinggalkan begitu saja.

Tim selanjutnya juga menyambangi warga masyarakat yang berhasil ditemui dan mengingatkan agar jangan sampai melakukan pembakaran lahan, karena akan berdampak merusak, pencemaran lingkungan, merusak nama baik negara dan berdampak sanksi hukum pidana.

Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Suroto, S.H. mengatakan rute patroli Tim Gabungan ini adalah sebagai usaha preventif terjadinya karhutla.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot