oleh

SEA Games 2019 : Gagal Jadi Juara, Indonesia Bertahan di Peringkat ke – 4

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Indonesia kembali gagal mendapatkan gelar sebagai juara di perhelatan SEA Games 2019 di Filipina. Hal ini, ternyata juga berpengaruh pada penurunan posisi klasemen raihan medali yang sebelumnya pernah menempati peringkat ‘runner up’ dan kini beralih di peringkat keempat.

Bukan hanya menelan pil pahit akibat dikalahkan oleh Vietnam pada cabang olahraga (cabor) sepakbola tadi malam. Bahkan, saat ini juga tim Garuda hanya mendapatkan raihan total medali sebanyak 266 saja berbeda jauh yang dipunyai negara lain seperti Vietnam, Thailand dan tuan rumah Filipina.

Dikutip dari CNN Indonesia, memang sebelumnya, Indonesia sempat menduduki klasemen sementara di peringkat kedua menyalip beberapa negara lainnya termasuk Vietnam dan Thailand, namun, untuk tuan rumah yaitu Filipina kala itu masih belum bisa bergeser diposisinya sebagai juara.

Indonesia Gagal Dapatkan Gelar Juara di Perhelatan SEA Games 2019 di Filipina

Namun, disaat pertandingan SEA Games berlangsung di masing-masing cabor itu, hanya dua atlet yang dapat menyumbangkan medali emas pada perhelatan olahraga terbesar se Asia ini yaitu dari atletik dan bulu tangkis.

SEA Games 2019

Dari cabor atletik, emas untuk Indonesia dipersembahkan oleh Hendro dan Emilia Nova. Sementara di cabor bulu tangkis, diberikan atlet berprestasi ganda campuran Jordan/Melati Daeva Oktaviani dan kategori Putri, Greysia Poli/Apriyani Rahayu.

Untuk cabor olahraga sepakbola, hanya mendapatkan medali perak saja yang kalah telak 0-3 atas Vietnam, namun, pada satu sisi kontingen Indonesia ternyata masih dapat mengejar ketertinggalannya untuk meraih medali emas, seperti atlet dari cabor bola voli dan jiujitsu. Disisi lain, tim Merah Putih juga bisa mengoleksi lima perak dan enam perunggu.

Dalam hal ini, olahraga jiujitsu mempertandingkan Muhammad Ariq Noor di nomor 120 kg putra. Sedangkan untuk bola voli putra, sukses berhasil memenangkan pertandingan atas tuan rumah Filipina dengan skor 3-0.

Meski begitu, prestasi gemilang dari atlet Indonesia dalam mendulang medali jauh melampaui target yang diinginkan oleh Komandan Kontingen (CdM), Menpora, maupun Presiden Jokowi.

Reporter / Editor : Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot