oleh

Sebut Urutan ke 12, IKAMADA dan BNNP Serukan Bahaya Narkoba

-Daerah-42 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Saat ini Kalsel tercatat diurutan 12 dalam  penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu, dalam menanggulangi serta memerangi hal tersebut, IKAMADA dan BNNP serukan bahayanya lewat seminar dan sosialisasi.

Ketua Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (IKAMADA) Kalsel, Muhammad Ali Chadra, mengungkapkan, kegiatan yang diikuti 120 mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa agar dapat bersinergi dalam membantu memerangi Narkoba di Kalsel.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa dan khususnya masyarakat turut andil untuk membantu pemerintah dalam mencegah narkoba,” katanya kepada tajam.news usai acara Seminar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019).

Kalsel Tercatat Diurutan 12 Dalam Penyalahgunaan Narkoba

Selain itu, kegiatan yang berlangsung lancar dan sukses ini juga hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel, berharap dapat semakin mengurangi angka penyalahgunaan.

“Alhamdulillah, peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat semuanya berjumlah sekitar 120 orang semoga bisa berkurang itu harapan kita semua,” ucapnya.

Narkoba

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Kalsel, H. Ifansyah, Se, MM, mengatakan, seperti yang diketahui Kalsel saat ini menduduki urutan ke 12 dari 34 Provinsi di Indonesia, bahkan, sempat menempati angka sepuluh besar yaitu di urutan keenam.

“Alhamdulillah, sekarang Kalsel sudah turun ke urutan 12 walaupun sempat di urutan keenam dari 34 Provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Pada seminar yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin, panitia juga turut menghadirkan tiga narasumber sebagai pembicara, yakni, Masrudi Muchtar, SH, MH dari Akademisi Universitas Achmad Yani beserta Kabid PPM BNNP Kalsel, H. Ifansyah, Se, MM, hingga diwakili oleh anggota DPRD Provinsi Kalsel yaitu Zulfa Asma Vikra. SH, MH.

Reporter / Editor : Abel / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot