Sekda Takalar Diduga Kampanyekan Gibran

Sekda Takalar Muhammad Hasbi memberikan sambutan pada acara rembuk Guru di Takalar (foto tangkapan layar)
banner 120x600

Tajam.News – Beredar video Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Muhammad Hasbi diduga mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran saat berpidato di acara rembuk Guru yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Rabu (10/1/2024).

Potongan video yang tersebar berdurasi satu menit itu memperlihatkan Sekda Takalar, Muhammad Hasbi, tengah membahas masalah tenaga pendidikan. Video tersebut viral dan sudah tersebar di sejumlah platform media sosial.

“Pak Jokowi sudah janjikan, kalau anaknya menang, Insya Allah akan dilanjutkan program pengangkatan CPNS jutaan. Itu harus diapresiasi, pengangkatan CPNS kita butuh. Guru-guru ini kurang,” kata Muhammad Hasbi dalam video tersebut.

Di video tersebut tampak Hasbi tak memberi penjelasan lebih lanjut soal siapa anak yang di maksud, dan menang dalam hal apa.

Saat ini ini salah satu anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka sedang ikut Pilpres 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto, sehingga menurut warganet anak Jokowi yang dimaksud dalam sambutan Sekda Takalar itu dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :Presiden Jokowi dan Cellos Selebrasi ‘Siu’ ala Ronaldo, Paspampres Melotot

Sementara itu Sekda Takalar, Muhammad Hasbi membantah dirinya berkampanye untuk pasangan calon tertentu. Hasbi mengatakan ia tak mengajak para guru yang hadir pada acara Rembuk Guru di Takalar untuk memilih pasangan capres-cawapres tertentu.

“Tidak ada ajakan memilih pasangan calon ataupun menyampaikan visi misi paslon. Yang saya sampaikan adalah program presiden,” ujar Hasbi. (*)

Komentar Anda