Tajam.News – Muhammad Hasbi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, diduga mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Hal tersebut diduga dilakukan saat berpidato pada acara rembuk Guru yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, pada Rabu (10/1/2024).

Potongan video yang tersebar berdurasi satu menit itu memperlihatkan Sekda Takalar, Muhammad Hasbi, tengah membahas masalah tenaga pendidikan. Video tersebut viral dan sudah tersebar di sejumlah platform media sosial.

“Pak Jokowi sudah janjikan, kalau anaknya menang, Insya Allah akan dilanjutkan program pengangkatan CPNS jutaan. Itu harus diapresiasi, pengangkatan CPNS kita butuh. Guru-guru ini kurang,” kata Muhammad Hasbi dalam video tersebut.

Di video tersebut, Hasbi tidak menjelaskan lebih lanjut siapa anak yang dimaksud dan apa yang membuatnya menang.

Warganet mengaitkan anak Jokowi yang disebut dalam sambutan Sekda Takalar dengan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :Presiden Jokowi dan Cellos Selebrasi ‘Siu’ ala Ronaldo, Paspampres Melotot

Sementara itu, Muhammad Hasbi, Sekda Takalar, membantah melakukan kampanye untuk pasangan calon tertentu

Hasbi mengatakan ia tak mengajak para guru yang hadir pada acara Rembuk Guru di Takalar untuk memilih pasangan capres-cawapres tertentu.

“Tidak ada ajakan memilih pasangan calon ataupun menyampaikan visi misi paslon. Yang saya sampaikan adalah program presiden,” ujar Hasbi. (*)