oleh

Selesai Upacara Anggota TNI-POLRI Langsung Action Bagikan Masker Di Pasar Tradisional Sampit

-Kalteng-31 views

Tajam.news, SAMPIT-
Untuk menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang masih terjadi di Kotim, Senin 17 Agustus 2020 selesai melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Stadion 29 Nopember Sampit, anggota TNI-Polri langsung melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial bersama dengan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Sebelum mengawali kegiatan baksos terlebih dahulu anggota TNI-Polri melaksanakan Apel Gabungan bertempat di Makodim 1015 Sampit untuk mengatur pembagian masker yang akan didistribusikan kepada warga.

Selanjutnya anggota TNI-Polri yang bersinergi dengan dibantu anggota PMI Kotim turun bersama ke lapangan untuk pembagian masker.

Kegiatan pembagian masker gabungan antara TNI – Polri ini adalah sebagai salah satu wujud Dharma Bhakti TNI-Polri kepada masyarakat,

Sasarannya adalah para penjual dalam pasar, pegunjung pasar serta warga masyarakat yang lewat dan kebetulan tidak mengenakan masker baik dewasa maupun anak-anak.

Dalam kegiatan ini diselingi juga dengan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi kontak fisik serta senantiasa hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Kegiatan pembagian masker gabungan antara TNI – Polri ini adalah sebagai salah satu wujud Dharma Bhakti TNI-Polri kepada masyarakat, titik pointnya bertujuan agar muncul dan bertambahnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, dengan cara yang humanis anggota TNI – Polri mengedukasikannya kepada warga masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot