oleh

Sepi Peminat, Penjual Terompet Merugi

-Ekonomi-219 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Menjelang perayaan puncak Tahun Baru 2020, ternyata tak seantusias dulu. Bagaimana tidak, beberapa penjual terompet dan topeng di Kota Baiman, Banjarmasin masih sepi pembeli.

Padahal, menjelang perayaan Tahun Baru 2019 lalu, bisnis musiman ini selalu rame dengan pembeli dan sering ludes terjual. Bahkan, anehnya lagi saat ini malah tak ada satupun yang laku.

Menurut, Yaya, penjual terompet, mengaku sudah seminggu berjualan hanya enam terompet yang laku, padahal, tahun lalu dirinya bisa menghabiskan puluhan terompet dan topeng untuk dijajakan kepada pembeli.

Menjelang Perayaan Tahun Baru Penjual Terompet dan Topeng Sepi Pembeli

“Tahun ini sepi, seminggu baru enam yang terjual laku baik terompet atau topeng,” katanya kepada tajam.news saat ditemui di kawasan depan taman Kamboja, Jumat (27/12).

Selanjutnya, Ia mengaku, berjualan terompet dan topeng karekter sudah lama menjadi mata pencahariannya, dan setiap menjelang tahun baru dirinya pasti akan menjualnya.

Akan tetapi, Yayu, menyebutkan, hanya di tahun ini saja dirinya mengalami kemorosotan dalam meraup mendapatannya serta keuntungan akibat sangat sepi pembeli.

“Terompet yang saya jual ini, diambil dari agent karena kurang laku jadi nggak berani mengambil banyak,” ungkapnya.

Penjual Terompet

Selain itu, Ia menjelaskan, penjualan kali ini turun drastis. Dari beberapa jualannya hingga sekarang belum kunjung habis, bahkan, masih banyak utuh.

Untuk tahun ini, Yayu, mengakui kembali, perayaan kali ini, barang pelengkap perayaan seperti terompet dan topeng karakter yang Ia dijual, ternyata masih terasa sangat jauh diperkiraan, hingga kini, tetap saja belum laku keras.

Penjual Terompet dan Topeng Merasa Rugi Akibat Sepinya Pembeli

Tak hanya itu, baginya apabila masih seperti ini maka berimbas juga pada penurunan omset serta pendapatannya kali ini akan merugi.

“Topeng karakter dan terompet yang edentik dengan perayaan tahun baru ini sepertinya untuk tahun ini sudah sepi peminat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot