oleh

Serius Hadapi Ancaman Karhutla Ditengah Pandemi Covid-19, PT.RMU Libatkan Kembali Regu Siaga Api Desa

-Kalteng-69 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
Memasuki musim kemarau dan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi ketika musim kering ini tiba, PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) kembali mengaktifkan dan bekerjasama dengan regu siaga api yang berada di tiap desa di wilayah konsesi PT.RMU untuk melakukan pencegahan karhutla lebih dini.

Meskipun kemarau pada tahun 2020 ini diperkirakan lebih basah dibandingkan tahun 2019, namun karhutla kali ini resiko bencana bakal lebih tinggi karena bersamaan dengan pandemi wabah covid-19 yang belum juga reda.

Kami membatasi peserta diskusi sebanyak 15 orang saja

Kegiatan dimulai dengan menggelar pertemuan diskusi bersama warga di 28 desa di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.

“Kami membatasi peserta diskusi sebanyak 15 orang saja perdesa dengan standart protokol kesehatan covid-19, 20 desa di Kotim dan 8 desa di Katingan”,kata Yusef F.Hadiwinata Manajer Pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan (PMDH) PT.RMU kepada Tajam.news Selasa (30/6/2020).

Tujuan digelarnya kegiatan diskusi itu adalah berbagi pengalaman mengenai antisipasi pencegahan karhutla dan menjalin kemitraan dalam upaya bersama mencegah kebakaran antara pihak PT.RMU dan desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot