oleh

Setelah RSUD Sultan Suriansyah, Pasien DBD Kembali Sambangi RS Suaka Insan Banjarmasin

-Daerah-257 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh vektor Aedes Aegepti di 2020 ini semakin mengkhawatirkan saja. Bagaimana tidak, setelah RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, kini giliran RS Suaka Insan kembali menerima dua pasien yang terindikasi penyakit mematikan itu.

Dari pantauan tajam.news, sedikitnya ada dua pasien yang terkena penyakit DBD terhitung sejak kemarin. Maka, pihak rumah sakit pun berharap agar dapat mejaga lingkungannya tetap bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pasien Sakit DBD di RS Suaka Insan Banjarmasin

Direktur Rumah Sakit (RS) Suaka Insan Banjarmasin, dr. Sherlly Nata. MM mengatakan memang beberapa hari terakhir hujan terus melanda Kota Banjarmasin dan sekitarnya, walaupun wabahnya disekitar tidak terlalu berdampak besar namun pihaknya meminta agar tetap waspada dengan nyamuk tersebut.

“Pasiennya yang terkena BDB yakni orang dewasa jadi disini belum anak muda atau anak kecil yang terkena, tapi menurut kabar wabah yang paling besar itu sekarang berada di wilayah Kabupaten Tapin, Rantau,”ujarnya kepada tajam.news diruang kerjanya, Selasa (14/1).

Meski begitu, Ia menyampaikan kepada masyarakat harus tetap berhati-hati terhadap vektor jenis aedes aegepti, bahkan, harus bisa menjaga kesehatan serta mengantisipasinya dengan 3M plus serta tak lupa untuk menguras air yang tergenang dirumah dan wajib dibersihkan selama 1 minggu sekali.

RS Suaka Insan Banjarmasin

“Mudah-mudahan dengan upaya itu tidak ada lagi masyarakat yang terkena demam berdarah dengue (DBD),” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot