oleh

SHOLAT IED DI LAKSANAKAN DI LAPANGAN TERBUKA, TAKBIRAN DAN OPEN HOUSE DI TIADAKAN

-Kalteng-45 views

TAJAM NEWS,PANGKALANBUN-
Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar rapat koordinasi antar instansi dan lembaga yang terkait mengenai pelaksanaan sholat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj.Nurhidayah di aula Bappeda Kobar pada hari Selasa (19/5/2020) menghasilkan beberapa kesimpulan.

Pada rapat yang juga berpedoman pada surat Majelis Ulama Indonesia (MUI) 13 Mei 2020 ini, menyimpulkan bahwa khusus untuk wilayah Kecamatan Arsel dan Kecamatan Pangkalan Lada yang masih termasuk daerah zona merah dapat melaksanakan sholat Ied tapi tidak dilaksanakan di dalam mesjid namun dilaksanakan di area terbuka atau halaman mesjid yang dianggap cukup memadai.

Sholat idul Fitri boleh, namun hanya dilapangan terbuka, bukan di dalam masjid

Dan pelaksanaan sholat Ied bisa juga dilaksanakan di kawasan komplek perumahan terbatas yang di anggap tidak ada akses keluar masuk orang dari luar wilayah.

Kemudian panitia penyelenggara wajib mentaati protokol kesehatan covid-19 dan mengumunkan kepada warga yang berada di lingkungannya apabila ada warga yang dalam keadaan kurang sehat agar dengan sukarela tidak ikut dalam pelaksanaan sholat Ied.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot