oleh

Siagakan Bencana, 125 Personil SAR Satbrimob Polda Kalsel di Turunkan

-Daerah-77 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Mengingat bencana yang sering terjadi di wilayah Kalsel, membuat sejumlah pihak yang membidangi kebencanaan terus berupaya mengatasinya. Begitu pula yang akan dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalsel, sebanyak 125 personil khusus tim SAR diturunkan untuk beroperasi disekitar wisata dan bibir pantai Kalsel.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan pihaknya untuk melakukan pengamanan khusus di Kalsel termasuk melaksanakan kegiatan rutin dipagi hari yaitu, apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel, Kompol I Nyoman Suardika, S. Sos.

Dalam sambutannya, Ia berharap selalu dapat menjaga kestabilitasan kemananan serta ketertiban di sekitar lokasi dalam bertugas.

“Terus jaga keamanan serta semoga sukses dalam mengemban tugasnya di lokasi yang sudah ditentukan,” ungkapnya kepada tajam.news usai gelaran apel pagi tim SAR Satbrimob Polda Kalsel, Selasa (31/12).

125 Tim SAR Satbrimob Polda Kalsel di Turunkan

Bahkan, dalam pengamanan tersebut hal ini bertujuan agar bisa memberikan rasa aman terhadap pengunjung yang sedang berwisata di sekitar lokasi pantai, Pelahari, Kalsel.

Kemudian, pihaknya juga akan berjaga disekitar lokasi dan bibir pantai untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Salah satunya, memantau demi keselamatan pengunjung wisata di wilayah tersebut.

“Pengamanan ini memang bertujuan bukan hanya untuk antisipasi terhadap pengunjung tetapi juga persiapan kesiagaan kebencanaan,” ucapnya.

Satbrimob Polda Kalsel

Dalam operasi ini, dinamakan pihak Satbrimob Polda Kalsel ialah Operasi Aman Nusa II di wilayah Hukumnya. Maka hal ini, salah satu upaya dalam kesiapan, kesiagaan serta mengatasi perihal kebencanaan alam di Provinsi Kalsel.

“Hal ini lah yang menjadi alasan kami untuk ikut berpartisipasi dalam kesiagaan bencana alam,” pungkas Kompol I Nyoman Suardika.

Reporter / Editor : Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot