oleh

Sinergitas Polres Kotim Dan Lapas Klas IIB Sampit Dalam Team UKL Blue Light Patrol Everyday

-Kalteng-12 views

Tajam.news, SAMPIT-
Pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang diejawentahkan dalam program Blue Light Patrol Everyday, Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah bersinergi dalam memback up dan pengawasan tahanan serta napi di Lapas Klas IIB Sampit.

Seiring berkembang pesatnya jumlah penduduk namun tidak berimbang dengan pembangunan infrastruktur pendukung juga bisa menimbulkan dampak kerawanan Kamtibmas, salah satunya dengan keberadaan fasilitas Lembaga Pemasyarakatan yang dimiliki Kabupaten Kotawaringin Timur.

Meski sudah dilakukan beberapa kali renovasi dan pembangunan ruangan namun masih belum bisa menampung jumlah warga binaan yang sudah semakin banyak (overload), dimana kapasitas standard yang ada adalah sebanyak 250 orang namun sampai saat ini sudah dihuni sebanyak 700 orang.

Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah bersinergi dalam memback up dan pengawasan tahanan serta napi di Lapas Klas IIB Sampit.

Dengan jumlah penjaga petugas Polsuspas yang terbatas, maka sangat berpotensi menimbulkan kerawanan dalam berbagai macam hal.

Team UKL (Unit Kecil Lengkap) yang di back up oleh Team CRT (Crisis Response team) pada program inovasi Blue Light Patrol Everyday Polres Kotim, dalam kegiatan Patroli salah satu sasarannya secara berkala pada jam tertentu adalah menyambangi Lapas Klas II B Sampit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot