oleh

SISTEM PEMBELAJARAN SEKOLAH SAAT INI BERUBAH DENGAN MENGGUNAKAN TEHNOLOGI

-Kalteng-29 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Untuk memutus mata rantai covid-19 saat ini sudah tidak diperkenankan lagi sistem pengajaran dengan bertatap muka secara langsung antar siswa dan guru.Sistem pengajaran di rubah dengan memanfaatkan sarana tehnologi dan internet.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi,SE kamis (30/4/2020) kepada Tajam.news saat di temui di kantornya.

“Penyebaran covid-19 yang sangat rentan sekali menyebabkan interaksi antara siswa dan guru dengan bertatap muka sudah tidak di perbolehkan lagi mengacu pada protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah”, kata Suparmadi.

Belajar dengan teknologi, untuk siswa sekolah

Para siswa harus belajar dari rumah dengan sistem daring agar tidak ketinggalan materi, sementara guru diberikan kewajiban untuk memberikan tugas kepada para siswa.

“Orang tua juga diharapkan agar selalu proaktif untuk turut mengawasi kegiatan anaknya selama di rumah, jangan sampai siswa berkeliaran di luar rumah tanpa keperluan yang jelas”,imbuh Suparmadi.

Menurutnya apabila ada siswa yang kedapatan keluyuran di luar rumah kemudian terjaring razia yang dilakukan oleh petugas gugus tugas covid-19 maka akan di ambil tindakan yang tegas hingga penurunan nilai siswa oleh sekolah masing masing.

“Untuk saat ini pemerintah melalui TVRI juga telah melaksanakan sistem pembelajaran mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA”,ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot