Sofha Marwah Tampil Anggun Padukan Baju Bodo dan Sarung Lagosi di Pameran Kriyanusa

ekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan bangga berpartisipasi dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023.
banner 120x600

JAKARTA, TAJAM.NEWS – Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan bangga berpartisipasi dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023.

Acara prestisius ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional dengan tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju.”

Momentum pameran ini dipandang sangat istimewa karena diresmikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sebuah upacara pembukaan yang penuh semangat pada hari Rabu, 13 September 2023.

Dengan penuh kehangatan, Ibu Iriana menyampaikan kata-kata pembukaan, “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Pameran Kriyanusa Tahun 2023 saya buka.” Keberadaan Ibu Negara di acara ini menambah kilauan acara dan menjadi momen yang bersejarah.

Selain Ibu Iriana, istri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yaitu Wury Ma’ruf Amin, serta sejumlah istri menteri lainnya juga menghiasi acara tersebut dengan kehadiran mereka yang elegan.

Pameran Kriyanusa telah menjadi ikon pameran kerajinan dan seni kriya terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Pameran ini melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas, yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, untuk memamerkan kreativitas mereka di dunia industri kreatif.

Dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Dekranasda Sulsel memamerkan sejumlah produk unggulan di Pameran Kriyanusa ini. Stand Dekranasda Sulsel menampilkan beragam produk dari 21 Kabupaten/Kota di Sulsel, termasuk produk-produk menarik dari Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Luwu Timur.

Istri dari Penjabat Gubernur Sulsel, yaitu Bahtiar, turut mempercantik acara dengan kehadirannya. Dalam balutan pakaian adat khas Sulsel, ia terlihat memukau dengan atasan baju bodo berwarna kuning yang dipadukan dengan Sarung Sutera Lagosi dari Wajo.

Sofha Marwah Bahtiar, Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi Dekranasda Sulsel dalam Pameran KriyaNusa tahun ini. Ia menyoroti sejumlah produk UMKM unggulan, seperti wastra tradisional dari Sulawesi Selatan dan kerajinan marmer yang menjadi andalan daerah. Dengan harapan agar produk-produk UMKM ini mendapatkan perhatian yang besar dan membuka peluang pasar yang lebih luas bagi UMKM di Sulsel.

Kehadiran Dekranasda Sulsel dalam Pameran Kriyanusa Tahun 2023 merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan, membuktikan potensi dan kekayaan budaya Sulawesi Selatan dalam industri kerajinan nasional. Semoga partisipasi mereka di pameran ini dapat memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi perkembangan UMKM di daerah tersebut.

Komentar Anda