oleh

SOLIDARITAS MAHASISWA TORAYA MEMPERTAHANKAN TANAH LAPANGAN GEMBIRA

-NASIONAL-58 views

TAJAM.NEWS ,BANJARMASIN-
Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia terus bergerak maju mengambil peran aktif dalam upaya mempertahankan tanah adat

“Lapangan Gembira/Pacuan Kuda, Telah kita ketahui bersama bahwa Mahasiswa Toraya se-Indonesia telah melakukan diskusi online yang pertama dan sangat menarik karena menghadirkan Akademisi,Bidang Keagamaan dan Dewan Adat akan tetapi untuk diskusi yang kedua kali ini juga tak kalah menarik karena mampu menghadirkan Pemda Toraja Utara, Praktisi Hukum dan Wakil Rakyat. Diskusi yg dilaksanakan melalui aplikasi Zoom.

Proses berjalannya diskusi sangat menarik sehingga berjalan kurang lebih 5 jam.
Adapun Narasumber/Pembicara yang diundang dalam diskusi ini adalah Bupati Toraja Utara Bapak Dr. Kalatiku Paembonan M.Si, Mantan Kapolda Sulselbar Bapak Irjen.Pol.(Purn) Drs Mathius Salempang, Penasehat Hukum Pemda Toraja Utara Bapak Samuel Paembonan S.H.,MH, Ketua DPRD Toraja Utara Bapak Nober Rante Siama’. Dan dipandu oleh moderator Tino Heidel Ampulembang sebagai Kordinator SC Himpunan Mahasiswa Toraja Indonesia Wilayah Kalimantan.

Proses berjalannya diskusi sangat menarik sehingga berjalan kurang lebih 5 jam.

Dalam kesempatan ini Bupati Toraja Utara Bapak Kalatiku Paembonan mengatakan Sudah bekerja Semaksimal mungkin dalam menghadapi kasus sengketa Lapangan Gembira ini dan sebagai pemimpin Toraja Utara beliau mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga seluruh mahasiswa Toraya untuk terus mengawal kasus ini sampai titik darah penghabisan karena lapangan Gembira ini adalah Harga Diri Masyarakat Toraja, dan yakinlah kita berjuang karen kita yakin keadilan hukum adalah cita-cita bangsa kita sesuai dengan sila ke 5 tutur beliau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot