oleh

SOLIDARITAS MAHASISWA TORAYA MEMPERTAHANKAN TANAH LAPANGAN GEMBIRA

-NASIONAL-630 views

TAJAM. NEWS, BANJARMASIN-
Toraya – Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia terus bergerak maju mengambil peran aktif dalam upaya mempertahankan tanah adat “Lapangan Gembira/Pacuan Kuda”. Telah diketahui bahwa Mahasiswa Toraja se – Indonesia telah melakukan diskusi online melalui aplikasi Zoom.

Proses berjalannya diskusi sangat menarik sehingga berjalan sampai 5 jam lebih.
Adapun Narasumber/Pembicara yang diundang dalam diskusi ini adalah Kepala Sekolah SMAN 2 Toraja Utara Bapak Drs. Yulius L. Bangke’, Dewan Adat Ba’lele Bapak Drs. Natan Limbong, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 Toraja Utara Y. Layuk Rombe,ST.MT, Ketua I BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, Ketua Umum PPGT Jery Parimba dan Salah seorang perwakilan Mahasiswa UKI Toraja Endra Rembona. Dan dipandu oleh moderator Ignas Tandi Rano sebagai Ketua SC Himpunan Mahasiswa Toraja Indonesia dan merupakan Mahasiswa dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta.

Diskusi online Mahasiswa Toraja

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah SMAN 2 Toraja Utara Bapak Yulius menunjukkan sertifikat tanah asli yang diserahkan Pemerintah kepada pihak sekolah dan sangat berharap kepada semua elemen masyarakat Toraya untuk ikut mempertahankan tanah Lapangan Gembira/Pacuan Kuda.

“Saya memiliki tanggung jawab kepada siswa saya dan guru yg mengajar di SMAN 2 Toraja Utara. Kami ingin tenang mendidik siswa kami. Sesuai Alinea ke 4 UUD 45 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa kami tenaga pendidik berharap kepada Mahasiswa dan semua elemen masyarakat untuk membantu kami” tutur Bapak Yulius.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot