oleh

Stok Menumpuk, Petani Kelapa Di Kotim Keluhkan Harga Yang Turun Drastis

-Kalteng-84 views

TAJAM.NEWS , SAMPIT-
Para petani kelapa yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut Kotim mengeluh pasalnya saat ini harga kelapa tua andalan petani setempat mengalami penurunan harga yang cukup signifikan akibat membanjirnya stok kelapa.

Sandy (35) salah seorang petani kelapa warga Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut kepada Tajam.news mengatakan Selasa (7/7/2020) biasanya dulu dalam keadaan normal harga kelapa tua Rp.1800 perbutir bahkan bisa sampai menembus harga Rp.2300.

“Kini harganya hanya Rp.1300 perbutirnya, sangat jauh menurun dibandingkan bila dalam situasi normal tidak over stok seperti sekarang ini”,ucap Sandy.

“Kini harganya hanya Rp.1300 perbutirnya, sangat jauh menurun

Menurutnya saat ini stok kelapa banyak menumpuk di gudang pembeli lokal yang berasal dari daerah Sungai Regei dan Handil Sohor.Mereka bertahan sambil menunggu harga kembali normal.

“Bisa saja di kirim ke Pulau Jawa tapi tidak bisa banyak karena di sana juga banjir kelapa yang berasal dari Palu Sulawesi, demikian pula dengan pengiriman ke Banjarmasin di sana stok kelapa berlimpah yang berasal dari Kandangan dan Bahaur Kapuas”,katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot