oleh

Strategi Parawisata Kalsel Untuk Kembangkan Destinasi saat pandemi Covid-19

-WISATA UMUM-34 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN-
Pandemi virus Corona atau Covid-19 telah memberikan dampak kepada seluruh sektor,
tak terkecuali pariwisata juga ikut merasakan dampak tersebut, untuk itu, Pemerintah Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalsel akan melakukan penyempurnaan destinasi.

“Jadi seluruh destinasi diharuskan mendapat Sertifikat CHSE (Clean, Healthy, Safety dan Environment) atau (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Ramah Lingkungan) agar aman dari Covid-19,”ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Mujiyat kepada tajam.news, disela kegiatan Bimbingan Teknis Mitigasi Bencana di Destinasi Pariwisata, Di Pondok Tepi Sawah Km 8, Selasa (1/9).

Ia menyampaikan para pelaku pariwisata akan didorong untuk menjaga destinasi pariwisatanya dengan baik dan menjalani standar-standar yang telah ditetapkan, yaitu destinasi aman, destinasi sehat, destinasi indah.

Jadi seluruh destinasi diharuskan mendapat Sertifikat CHSE (Clean, Healthy, Safety dan Environment)

“Untuk pemulihan destinasinya agar selalu berkembang dan bagus dilihat pemandangannya, harus ada juga penguatan Pertama, SAPTA PESONA (Pembersihan/Sterilisasi Destinasi Sosialisasi/Workshop di DTW Visitor Management Sadar Wisata). Dan Kedua Pemulihan destinasi REVITALISASI AMENITAS DI DTW (Revitalisasi Toilet Bersih & kelengkapannya Instalasi tempat cuci tangan dan Penyediaan tempat sampah),”ungkapnya.

Selain itu, lakukan juga, BIMTEK 3A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas)/SOSIALISASI CHSE DI DTW. Tentunya kita tidak kehilangan akal bagimana caranya untuk memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya untuk terus mempromosikan, memasarkan wisata kita, dan terutama untuk domestik menjadikan pariwisata yang berkualitas dan menggencarkan promosi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot