oleh

Sudah dua Paslon walikota dan wakil walikota Banjarmasin mendaftar ke KPU kota Banjarmasin

-POLITIK-86 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN-
Hari pertama pendaftar calon Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin sudah memastikan dua calon pasangan yang mendaftar ke KPU Kota Banjarmasin, untuk maju di pilkada tahun 2020, Ibnu Sina bersama Arifin Noor serta Abdul Haris Makkie berpasangan dengan Ilham Noor.

Pihak Bawaslu Kota Banjarmasin berharap kepada para kandidat yang maju di pilkada tahun 2020 sudah memenuhi prosedur yang ada baik dari segi persyaratan maupun kelengkapan berkas lainnya yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Banjarmasin dan hendaknya pasangan calon selalu menerapkan Protokol Kesehatan untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin Muhammad Yasar mengatakan kita berharap kepada seluruh bakal pasangan calon agar mendaftarkan diri lebih awal, supaya nantinya apabila ada kekurangan persyaratan bisa untuk memperbaiki atau menambah yang kurang.

Dihari pertama ini ada dua Paslon yaitu Ibnu Sina dan pasangannya Arifin Noor serta Abdul Haris Makkie dengan Ilham Noor

“Sehingga dalam waktu kedepannya bisa dipenuhi, namun ternyata mungkin ada rencana lain dari beberapa pasangan calon yang belum mendaftar pada hari pertama ini, itu terlihat dari hanya dua Paslon saja yang baru mendaftar,”ujarnya kepada tajam.news, Jum’at (4/9).

Kemudian, ia menginginkan juga dari pihak KPU agar selalu mengedepankan setara bakal pasangan calon artinya pelayanan yang sama dan sesuai ketentuan yang berlaku dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau untuk kekurangan syarat pencalonan, apabila ditemukan masih ada kekurangan segera di lengkapi,”ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot