oleh

Sunatan Massal HKSN, Bukti Kontribusi di Kalsel

-NASIONAL-48 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Dalam perayaan puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh di 20 Desember. Masyarakat Kalsel berharap, lewat sunatan massal yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI dapat turut berkontribusi dalam membantu meringankan beban mereka yang tak mampu.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warganya, Muhlan, dirinya sangat terbantu dengan adanya sunatan massal tersebut, bukan karena manfaat saja yang didaparkannya, akan tetapi juga, dapat membantu masyarakat menengah.

Sunatan Massal yang Diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI Bukti Kontribusi di Kalsel

“Yang kami sangat berterima kasih, artinya tidak terlalu memikirkan biaya sunatan lagi, karena sudah digratiskan,” Katanya kepada tajam. News ditengah perayaan acara Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial di Siring 0 Km, Kamis (19/12).

Kemudian, Muhlan, berharap kedepannya kegiatan sosial yang rutin digelar setiap tahunnya ini dapat dilaksanakan dalam jumlah kapasitas peserta tak terbatas dan harus lebih banyak, mengingat yang ikut hanya 100 orang saja.

Sunatan Massal

“Semoga acara ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya agar yang belum dapat kesempatan dapat merasakan bantuan ini juga,” tuturnya.

Selain itu, bukan hanya kegiatan Sunatan masal saja yang ada pada peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di Kalsel pada tahun ini sebagai tuan rumah.

Selanjutnya, ada pula pembagian kacamata baca secara gratis khusus untuk lanjut usia (lansia). Bahkan, uniknya lagi, pihkanya juga menggelar pemberian kursi roda gratis bagi penyandang disabilitas yang juga sudah terealisasi dengan lancar.

Dalam Perayaan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial atau dikenal dengan sebutan HKSN ini berlangsung meriah serta tak ketinggalan juga kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Sosial Repbulik Indonesia (Mensos RI), Juliari P Batubara.

Reporter / Editor : Abel / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot