oleh

Superman Pernah Jatuh Dan Patah Tulang Di Sepanjang Jalan Ini, Peringatan Humanis Satlantas Polres Kotim Kepada Para Pengguna Jalan

-Kalteng-40 views

Tajam.news, SAMPIT-
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah melakukan pemasangan papan poster peringatan humanis yang ditujukan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara pada Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi tentang Kamseltibcar Lantas Minggu 23 Agustus 2020.

Kegiatan Kampanye Sosialisasi yang berisi himbauan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas ini untuk mengajak warga masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, guna menekan jumlah angka kecelakaan di jalan.

Ini akibat terkadang rambu rambu lalu lintas yang sudah terpasang di jalan raya oleh sebagian oknum masyarakat dianggap tidak lebih hanya sebagai hiasan saja.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy, S.I.K. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pemasangan spanduk yang berisi kalimat lucu dan menarik namun tetap mendidik

 

Rambu rambu peringatan tentang keadaan jalan, batas maksimal kecepatan dan jenis rambu lain banyak yang tidak dipatuhi atau memang jarang diperhatikan, berbeda jika yang terpasang adalah papan iklan atau baliho caleg dan calon pimpinan daerah justru lebih menarik perhatian.

Menyikapi hal tersebut sesuai dengan perkembangan jaman di era milenial ini maka pihak Kepolisian mengimbanginya dengan berbagai inovasi yang lebih menarik, yaitu menyelingi rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang dengan poster peringatan untuk keselamatan pengendara dengan tidak menggunakan kalimat konfensional.

Dalam kampanye keselamatan ini Sat Lantas Polres Kotim melakukan pemasangan poster disepanjang jalan luar kota Sampit yakni di Jalan Tjilik Riwut arah ke Palangka Raya dan Jalan Jenderal Soedirman arah ke Pangkalan Bun, dengan gambar tokoh hero Superman yang terlihat memegangi kakinya dan tertulis kalimat “Hati – Hati di jalan, Superman pernah jatuh dan patah tulang di sepanjang jalan ini”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot