TAJAM.NEWS – Kritikus politik Faizal Assegaf, memberikan keterangan soal pertemuan antara Surya Paloh dan presiden Jokowi pada unggahan video di akun x pribadinya.

Dalam keterangan videonya Faizal Assegaf menyatakan bahwa telah mendapatkan informasi dari partai nasdem terkait pertemuan tersebut.

“adapun sikap politik partai Nasdem yang saya konfirmasi secara tegas mereka menyatakan bahwa mereka tetap setia bersama gerakan perubahan dan mengawal agenda proses perhitungan suara Anies-Cak Imin,” ujar Faizal dalam video unggahannya.

“apapun keputusan ketiga partai dan lebih khusus partai Nasdem akan menunggu proses selesainya perhitungan suara, sehingga bagi seluruh rekan-rekan pendukung gerakan perubahan tetap solid,” tambahnhya.

Baca Juga : Mahfud MD : MK Pernah Membatalkan Hasil Pemilu

Menurut Faizal hubungan komunikasi antara partai politik dengan pemerintah adalah hal yang biasa saja tidak mempengaruhi arah perjuangan dan semangat gerakan perubahan. Faizal berharap
efek pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, Surya Paloh dapat menegaskan kepada Jokowi untuk tidak terlalu jauh mengintervensi proses perhitungan suara politik.

“kita akan terus mengawal proses perhitungan suara,” tegasnya.

Dalam keterangan videonya Faizal Assegaf menulis jika manuver Partai Nasdem sangat tepat agar intervensi penguasa tidak terjadi di KPU.

“Pertemuan mendadak Ketum Partai Nasdem Surya Paloh & Jokowi di Istana. Banyak tafsir dan spekulasi atas peristiwa politik tersebut. Tapi secara esensi, manuver Nasdem sangat tepat untuk menegaskan sikap moral demi mencegah pengaruh penguasa mengintervensi KPU,” tweetnya.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Surya Paloh ini terjadi di tengah kisruhnya perhitungan suara Pilpres 2024.(*)