Dirut PD Parkir Makassar : Tak Gunakan Rompi Jukir, Masyarakat Tak Perlu Bayar Jasa Parkir

Perumda Parkir Makassar Raya (Tangkapan Layar/pdparkir.id)
banner 120x600

Makassar,Tajam-news – Perumda Parkir Makassar Raya memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak membayarkan jasa parkir kalau juru parkir tidak menggunakan rompi jukir. Untuk memastikan keabsahan jukir, diharapkan agar masyarakat dapat memperhatikan beberapa tanda pengenal yang sah, antara lain Id card, Rompi, dan karcis.

Perumda Parkir Makassar Raya pada kesempatannya beberapa waktu lalau telah membagikan ribuan rompi Juru Parkir (Jukir) serta pendataan dan pemutakhiran data jukir untuk memaksimalkan program kerja di tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Yulianti Tomu di Jalan Hati Mulia, Senin, (8/1/2024).

Dikutip dari website resmi Perumda Parkir Makassar Raya,pdparkir.id.

“Tidak usah bayar jasa parkir kalau tak menggunakan rompi jukir. Karena kita sudah fasilitasi mereka,” tegas Yanti Sapaan akrab Dirut PD Parkir Makassar Raya.

Menurutnya, semua jukir telah terdaftar secara resmi. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengoptimalkan kinerjanya.

Selain pemberian rompi, pihak Perumda Parkir Makassar Raya juga membuatkan Id Card yang baru.

“Agar terlihat rapi, kami juga melengkapi IdCard baru dengan desain dan model yang sudah terkoneksi pada sistem kami melalui QR Code, serta masyarakat juga bisa mengakses lewat Website resmi kami pdparkir.id,” ujar Yanti.

Lebih lanjut, tambahnya, diharapkan agar para Jukir lebih proaktif dalam menanyakan jadwal pembagian rompi kepada Korcam atau Kolektornya di wilayah masing-masing.

“Kita targetkan pembagian rompi dan Id Card harus selesai paling lambat akhir bulan Januari 2024,” ujar Yulianti Tomu.

Baca Juga : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Lurah oleh Wali Kota Danny Pomanto di Anjungan City Of Makassar

Ada pun itu, jika pembagian rompi kali ini bukan hanya untuk juru parkir Tepi Jalan Umum (TJU). Akan tetapi juga dibagikan kepada Juru Parkir Pelataran Khusus yang dulu bernama Parkir Langganan Bulanan (PLB) serta Juru Parkir Insidentil. Hal ini dibagi berdasarkan wilayah Kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Ujung Pandang.

“Masyarakat pengguna jasa parkir dapat dengan mudah membedakannya, sehingga kami membagi dengan 3 warna yang berbeda yakni untuk Jukir TJU warna orange, Jukir Pelataran Khusus Warna Merah dan Jukir Insidentil Warna Biru,” ungkapnya.

“Semoga pembagian rompi ini dapat terlaksana dengan baik sehingga penataan dan pelayanan parkir di Kota Makassar bisa jauh lebih baik kedepan,” tambah dia.

Diinformasikan, Juru parkir sangat antusias dan semangat untuk datang mengambil kelengkapannya untuk bekerja.(*)

 

Komentar Anda