oleh

Team CRT Polres Kotim Giatkan Preventif Premanisme

-Kalteng-19 views

TAJAM.NEWS,SAMPIT-
Untuk menekan angka kejahatan Crisis Response Team (CRT) Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah sentuh daerah rawan premanisme dan kejahatan konvensional umumnya.

Sebagai salah satu kota yang paling pesat perkembangannya dan merupakan daerah destinasi, Kota Sampit adalah merupakan salah satu barometer kegiatan dan kerawanan kamtibmasnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Karakteristik daerah yang majemuk dengan padatnya penduduk disertai pendatang adalah merupakan salah satu Faktor Korelatif Kriminogen (FKK) dan Ancaman Faktual yang berpengaruh terhadap timbulnya gangguan kamtibmas.

tujuan terbentuknya team ini adalah sebagai team cegah, tangkal dan tindak terhadap kejadian kejahatan yang anarkhis serta membahayakan,

Yang apabila tidak ditangani secara tuntas dapat berkembang menjadi keadaan yang semakin memburuk dan menjadi ambang gangguan (Police Hazard / PH) dan akhirnya menjadi gangguan nyata (Ancaman Faktual /AF) bagi daerah itu sendiri.

Untuk itu pada sekitar tahun 2016 di Polres jajaran Polda Kalimantan Tengah telah dibentuk tim taktis yang disebut dengan nama CRT (Crisis Response Team) yang sebelumnya anggota team ini telah dilatih bersama di Polda Kalteng dengan Instruktur dari Brimob.

Dimana tujuan terbentuknya team ini adalah sebagai team cegah, tangkal dan tindak terhadap kejadian kejahatan yang anarkhis serta membahayakan, dan dalam perannya sehari-hari adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan (Street Crime).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot