oleh

Tencent Games : Indonesia Nomor Dua di Dunia Pengguna PUBG

TAJAM.NEWS, TECHNO – Game online PUBG hasil dari besutan perusahaan Tencent Games asal Tiongkok ini berhasil mencuri perhatian negara Indonesia dengan total unduhan sebanyak 15,6 miliar di Google Play. Maka dari itu, melalui Data Sensor Tower (DST) mencatat Indonesia merupakan nomor dua didunia  pengguna PUBG setelah Amerika Serikat.

Hal riset juga mengakui Indonesia mempunyai potensi besar dalam ladang bisnis pengembangan permainan game ini.

Tak hanya itu, PUBG juga sudah laris di Indonesia sejak dirilisnya game online ini. Terbukti, dari pendapatannya pun perusahaan yang begerak khusus game ini, yaitu Tencent Games milik asal tirai bambu ini juga berhasil meraup pendapatan sekitar US$ 65 juta atau setara dengan Rp 910 miliar rupiah dan itu baru di Indonesia saja.

PUBG Tencent Games Asal Tiongkok Berhasil Mencuri Perhatian Negara Indonesia

Marketing Director of SEA PUBG Mobile, Oliver Ye, mengungkapkan, potensi besar bagi perusahaannya yang dijalankan saat ini serta memang terletak pada negara Indonesia.

“Indonesia salah satu negara yang memiliki jumlah pemain yang aktif untuk game online PUBG saat ini,” ungakapya.

Tencent Games

Bahkan, Ia mengakui Indonesia merupakan pasar yang aktif dengan total unduhan game ini mencapai angka 15,6 di google play yang terhitung sejak Maret 2019.

“Game ini terus dikembangkan sebagai paling berkembang di dunia,” ucapnya.

Indonesia Salah Satu Negara yang Aktif Bermain Tencent Games PUBG Asal Tiongkok

Walaupun, Ia tak menyebutkan berapa jumlah detail pemain aktif di Indonesia, akan tetapi, Oliver mengakui telah berhasil menarik perhatian pecinta game ini yang lebih dari 220 Kota melalui turnamen offline tingkat amatir, profesional hingga taraf International.

“Kegiatan itu telah diikuti dan dilihat oleh 23 juta penonton,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan terhadap antusiasme serta apresiasinya kepada Indonesia begitu besar, sebut saja, kearifan lokal dan mengenalkan budaya di wilayahnya, pihak perusahaaan rangkaian koleksi pakaian batik, kaos barong hingga Pangsi khas betawi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot