oleh

Terancam Penalty, PUPR Kalsel Tindak Tegas Kontraktor Apabila Tak Selesaikan Jembatan Sungai Lulut Tepat Waktu

-Daerah-393 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel tindak tegas apabila kontraktor belum juga menyelesaikan proyek jembatan sungai lulut di 2020 ini, maka, sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati pihaknya akan terkena sanksi alias penalty.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengatakan, pihaknya akan tetap menjalankan sesuai prosedur apabila memang tak sesuai harapan maka pihak kontraktor akan terkena penalty atau denda.

“Yang pasti mekanisme, sanksi dan ketentuan sesuai kontrak itu yang akan kami pegang,” ujarnya kepada tajam.news, Selasa (14/01/20).

PUPR Kalsel Berharap Proyek Jembatan Sungai Lulut Cepat Selesai

Padahal, proyek tersebut harusnya selesai pada akhir tahun 2019 kemarin, namun, karena Pemprov masih memberikan kelonggaran maka ditargerkan akan selesai pada pertengahan tahun 2020 ini.

“Kami liat kalau memang kesalahan dari kontraktor maka denda yang akan dilakukan seperti itu,” ucapnya.

Namun, Ia mengakui, apabila sebaliknya dalam tahap lahan belum bisa menyiapkan lahan pada tepat waktu dan berdampak memperlambat penyelesaian maka hal tersebut wajar menjadi kesalahan bagi pihak Pemerintah sendiri.

PUPR

“Makanya kami akan liat ketentuannya seperti apa kalau memang harus dikenakan denda ya harus dikenakan juga,” ungkapnya.

Menurut Roy, pengerjaan jembatan sungai lulut harus diselesaikan pada akhir 2019 kemarin, akan tetapi, Pemprov sudah lakukan lelang sejak dini, karena lahan yang sedang dalam tahap penggarapan ini ternyata juga masuk di lingkup Pemko Banjarmasin dan Pemkab Banjar untuk tahap penyelesain harus dengan kerjasama di antara dua daerah tersebut.

“Untuk penyelesaiannya, Insha Allah, pertengah tahun 2020 ini karena pihaknya Kontraktor dan PUPR baru saja memindahkan saluran pipa PDAM dan tiang listrik di lokasi pembangunan jembatan Sungai Lulut itu,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot