oleh

Termakan Usia Dan Tak Kuat Tahan Beban Berat, Jembatan Penghubung Kabupaten Kotim Dan Seruyan Ambruk

-Kalteng-57 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Jembatan penghubung dua kabupaten, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah yang terletak di Desa Sei.Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kotim ambruk kemaren sore Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya jembatan itu, namun akses warga yang melintas di daerah tersebut menjadi terhambat karena jalan yang bisa dilalui hanya satu jalur.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Drs.H.Fadlian Noor, MM kepada Tajam.news Jumat (12/6/2020) mengatakan dugaan sementara penyebabnya adalah usia jembatan yang sudah tua sehingga tidak kuat lagi menerima beban berat kendaraan yang melintas diatasnya.

mengatakan dugaan sementara penyebabnya adalah usia jembatan yang sudah tua

“Jalur sebelahnya yang bisa dilalui juga turut retak, untuk sementara waktu truck jenis fuso atau tronton yang bermuatan jangan lewat dulu, karena kalau tetap memaksakan lewat dan terjadi musibah yang bersangkutan harus bertanggung jawab”, ujarnya.

Saat ini Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah sudah turun kelapangan beserta dengan konsultan dan kontraktor yang akan menangani perbaikan jembatan mulai besok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot