oleh

Tertibkan APK Kadaluarsa, Polsek Ketapang Dan Panwascam Lakukan Giat Bersama

-Kalteng-4 views

Tajam.news, SAMPIT-
Polsek Ketapang bersama Panwas Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim melaksanakan giat penertiban baliho, billboard dan umbul-umbul atau spanduk Non Alat Peraga Kampanye di beberapa lokasi seperti di Jalan Lembaga, Jalan Antang barat 3, Jalan Sampurna dan Jalan Iskandar Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Kamis (15/10/2020).

Penertiban ini dilakukan di tempat-tempat yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan dilaksanakan serentak dari tanggal 15 Oktober hingga 16 Oktober 2020 oleh Bawaslu Kabupaten Kotim.

Selain melakukan penertiban Anggota Polsek Ketapang juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi terkait kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat beraktifitas sehari-hari.

Pelaksanaan penertiban ini merupakan kegiatan dari Bawaslu dalam tahapan suatu kampanye

Kapolres Kotawaringin Timur Akbp Abdoel Harris Jakin,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosep Thomas Tortet, S.Hut,SIK, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Panwas Kecamatan dan dibantu TNI Polri yang bertujuan agar tidak ada baliho, spanduk dan Alat Peraga Kampanye lainnya yang tidak memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pelaksanaan penertiban ini merupakan kegiatan dari Bawaslu dalam tahapan suatu kampanye dimana kegiatan ini melibatkan unsur terkait seperti dari Kecamatan dan pihak TNI Polri, Alat Peraga Kampanye yang tidak memenuhi syarat akan diamankan di Panwas Kecamatan, dalam pelaksanaan penertiban Polsek Ketapang juga melakukan Operasi Yustisi dengan melakukan sosialisasi tentang Prokes disepanjang tempat yang dilalui kegiatan penertiban”,kata Kapolsek. (tomi red/ton Humas Polres Kotim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot