oleh

Tiga Hari di Survey, Akreditasi RSUD Sultan Syuriansyah di Tangan SNARS

-Daerah-117 views

TAJAM.NEWS , BANJARMASIN – Demi terwujudnya pola standarisasi rumah sakit pada umumnya. Maka hal ini, tim Standart Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I, akan melakukan survei selama tiga hari terhadap RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.


Harap segera terealisasinya akreditasi untuk mendapatkan pengesahan standar untuk rumah sakit yang mengedepankan pelayanan terbaik ini, tentu saja harus melakukan uji coba survei yang berusaha agar kedepannya dapat digunakan dengan maksimal.

Menurut, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, dengan adanya akreditasi yang dilakukan oleh SNARS ini akan ada dampak positif bagi RS Sultan Suriansyah. Kedepannya juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Proses Survei Akreditasi RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin

“Semoga saja harapan kita semua seperti itu dan segera terakreditasi dengan nilai yang sangat baik,” katanya kepada Tajam.news usai resmikan proses Survei Akreditasi RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, versi Standar Akreditasi Rumah Sakit Kesehatan Versi 1 (SNARS), di Aula RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Senin (9/12).

Hermansyah berharap dengan menghadiri hal ini juga dapat meningkatkan pelayanan terbaik yang memenuhi standar, baik kepada masyarakat juga Pemerintah Kota Banjarmasin agar kedepannya dapat lebih tinggi sesuai dengan ketentuan yang telah dilakukan oleh tim akreditasi SNARS.

“Kita tunggu prosesnya saja dalam tiga hari kedepan, hasilnya bisa segera diketahui,” pungkasnya.

Survei yang dilaksanakan mulai hari ini hingga dua hari kedepan dari tanggal 9 hingga dengan 11 Desember 2019 ini bertempat di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. “Tim penilai dipimpin oleh Ketua Tim Penilai Dr.Bernadette Eka A. Wahjoeni M.Kes bersama anggota tim survei lainnya, yaitu Siti Masamah, Skep. Ners, MMkes dan Dr.Dominica Herlijana, Sp.M, M.Kes,” ucapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekdako Banjarmasin, H. Hamli Kursani bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi serta Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Sukotjo Hartono.

Reporter / Editor: Alfian / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot