oleh

Tiga Kurir dan Pemakai Terciduk

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Satres Narkoba didampangi Sabhara Polres Banjarbaru kembali mengungkap bisnis peredaran gelap jenis sabu-sabu disebuah gubuk yang selama ini menjadi sarang utamanya bertransaksi. Bahkan, polisi juga berhasil menciduk empat tersangka lainnya dan kini sudah digelandang ke Mapolres Banjarbaru.

Terungkap sudah bisnis haram yang selama ini sering meresahkan warga sekitar. Meski demikian, mengingat akses jalan yang cukup sulit dijangkau hingga membuat para pelaku mudah melakukan transaksi namun tetap saja masih bisa terendus oleh pihak kepolisian wilayah sektor hukum Banjarbaru.

Melihat adanya kegiatan transaksi jual beli barang haram oleh ketiga pelaku bersama satu pembeli disebuah gubuk penambang pasir di wilayah Cempaka, Kecamatan Sungai Tengah, Kota Banjarbaru itu yang juga tak berselang lama, setelah melakukan penyelidikan lengkap di TKP, pihak gabungan kepolisan Polres Banjarbaru langsung saja melakukan penggerebekan terkait hasil laporan warga sekitar.

Tiga Kurir dan Pemakai Terciduk Mapolres

Dari penangkapan yang berlangsung dramatis ini hingga berakhir dengan aksi kejar-kejaran oleh petugas yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru, IPDA Haviz Rusdin, yang pada akhirnya para ketiga tersangka dan satu pembeli itu pun berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Pemakai Terciduk

“Mereka berusaha kabur dan sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu-sabu beserta alat hisapnya, tetapi petugas berhasil mendapatkan barang bukti tersebut,” ucapnya kepada tajam.news usai penggerebekan, Sabtu (14/12).

Ia melanjutkan, saat pihak kepolisian berhasil membekuk empat tersangka itu, mereka juga melakukan penggeledahan di TKP yang merupakan sarang utamanya bertransaksi, bahkan, Satres Narkoba kembali menemukan sejumlah barang bukti lainnya yaitu narkotika jenis sabu-sabu yang disimpannya didalam kotak HP dengan berat kotor 2,17 gram dan 1,5 gram berat bersih.

“Dari tangan mereka kami temukan barang bukti 6 lembar plastik klip yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu dan selain itu juga ada alat hisap sabu (bong)”, jelasnya.

Tak puas sampai disitu, polisi juga melakukan penggeledahan salah satu pembeli yang memang ikut bersama ketiga pelaku tersebut, dan berhasil menemukan barbuk narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan didalam  kotak rokok pada kantong celananya.

“Saat petugas melakukan penggeledahan kembali datang seorang laki-laki dengan inisial “LH” yang bermaksud ingin membeli sabu-sabu dan saat digeledah kami ditemukan pipet kaca dan turut kami gelandang ke Mapolres Banjarbaru,” bebernya.

Selain itu, menurut Kasatres Narkoba Polres Banjarbaru, AKP Elche Angelina, kegiatan peredaran didaerah tersebut sudah dipantau cukup lama, mirisnya lagi, peredaran narkotika jenis sabu-sabu dikhususkan untuk para penambang pasir.

“Apabila pembeli ingin menggunakan sabu-sabu disana maka sudah disiapkan tiga gubuk dalam hal ini kami juga berhasil menangkap empat orang tersangka dengan inisial SP, SH, MS dan LH,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot