oleh

Tiga Unit BRT Siap Tapaki Bandara Baru, Dishub Kalsel Tambah Lima Lagi

-Daerah-75 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Setelah berhasil melakukan uji coba pada pekan lalu, kini Bus Rapid Transit (BRT) sudah bisa menapaki jalur menuju Bandara International Syamsuddin Noor yang baru, namun, penumpang terlebih dahulu harus transit ke Terminal Km.17, Gambut, Kabupaten Banjar.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, Mirhansyah, armada yang memang sudah ditetapkan akan melayani penumpang menuju Bandara baru Syamsuddin Noor, sebanyak tiga unit.

“Betul, sebenarnya untuk dua menuju Bandara Baru tapi untuk yang satunya buat cadangan,” ucapnya kepada tajam.news, Selasa (24/12).

Bus Rapid Transit (BRT) Sudah Bisa Menapaki Jalur Menuju Bandara International Syamsuddin Noor yang Baru

Menurut Mirhan, untuk bisa menuju Bandara baru harus masuk ke Terminal Km. 17 Gambut, terlebih dahulu. Setelahnya, penumpang akan dipersilahkan untuk naik BRT yang sudah ditentukan jalurnya menuju Bandara tersebut.

“Dari Terminal ini, penumpang akan langsung diantar oleh BRT menuju Bandara Syamsuddin Noor yang baru,” ungkapnya.

BRT

Bahkan, untuk saat ini, pihak Dishub Provinsi Kalsel ini menyebutkan, BRT yang akan transit ke Bandara sementara waktu masih digratiskan baik dari Terminal Km. 17 Gambut maupun sebaliknya.

“Tapi penumpang umum yang dari Banjarmasin akan tetap dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu saja,” bebernya.

BRT di Kalsel Dikhususkan untuk Angkutan Publik

Sementara itu, Ia menjelaskan, untuk keberangkatan dari jalur Km. 17 menuju Bandara International Syamsuddin Noor di Banjarbaru masih dibatasi yakni dari pukul 12.30 sampai dengan pukul 16.00 WITA saja.

“Ya betul, kami cukup batasi sampai jam segitu saja dulu,” pungkasnya.

Pria yang sering disapa, Mirhan ini, menyebutkan kembali, bahwasanya sejak hadirnya BRT di Kalsel dari awal memang dikhususkan untuk angkutan publik termasuk menuju jalur Bandara Syamsuddin Noor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

Lagi Hot