oleh

Timbun Ratusan Butir Pil Zenith, Pemilik Salon ‘Ririn’ di Bekuk

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Timbun ratusan butir pil haram berjenis Zenith Carnophen di salon ‘Ririn’ yang berada di daerah Pondok Empat, Loktabat Utara, Banjarbaru. SA (33) seorang wanita pemilik salon tersebut akhirnya berhasil dibekuk oleh jajaran Polsek Banjarbaru Kota ketika hendak melarikan diri.

Kejadian ini bermula, karena adanya aduan masyarakat yang sering resah dengan bisnis haram yang dijajakannya oleh pemilik salon. Tak ingin mendengar kabar burung saja, tim Buser Polsek Banjarbaru Kota langsung menuju lokasi kejadian perkara untuk membuktikan hasil laporan itu, dalam penggerbekkannya, polisi ternyata berhasil menemukan sejumlah barang bukti (barbuk) tersebut yaitu 467 butir pil terlarang berjenis zenith carnophen.

Menaggapi itu, Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim, Iptu Yuli Tetro, S.H, membenarkan soal penangkapan pemilik salon ‘RIRIN’ ini.

Polisi Menemukan Pil Terlarang Berjenis Zenith Carnophen

“Pelaku sempat kabur ke daerah Danau Salak, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar namun akhirnya dapat kami bekuk dan sudah dibawa ke Mapolsek Banjarbaru pada senin (25/11/2019) kemarin untuk melakukan pemeriksaan,” ucap Iptu Yuli Tetro kepada Tajam.news, Rabu (27/11).

Ia melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan pihak Polsek Banjarbaru Kota, sang pelaku SA (33) sekaligus pemilik salon ‘Ririn’ ini,sempat berkelit dan bersikeras bahwa barbuk yang ditemukan Kepolisian sengaja hanya untuk dikonsumsi pribadi semata, namun, mereka meyakini kalau obat-obatan terlarang itu hanya untuk dijual.

Bahkan, terlihat jelas dari banyaknya pil yang disita ini merupakan bukti kongkrit kalau SA seorang pemasok serta penjual.
“Kami masih dalam proses penyelidikan secara mendalam dan kasus ini akan terus dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota, Aipda Ahmad Supriyanto, menegaskan, tertangkapnya pelaku memang dari hasil laporan masyarakat sekitar karena resah akan maraknya transaksi di lingungkungan tempat salon ‘Ririn’ berada, apabila terbukti memang bersalah, guna memberikan efek jera terhadap pelaku, maka SA (33) akan dikenakan hukuman penjara yang seberat-beratnya.

“Terima kasih kepada warga yang telah melaporkan pelaku ini kepada pihak yang berwajib, dan pastinya jangan pernah takut untuk memberikan keterangan serta infomasi ke kami, keamanan akan terjamin,” pungkas Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota, Aipda Supri.

Reporter / Editor : Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot