Timnas Lolos 16 Besar, Presiden Jokowi Bermain Bola di Sleman

Presiden Jokowi bersama Kaesang di Lapangan Gamplong sleman Sabtu (27/1/2024). (tangkapan layar/youtube sekretariat presiden)
banner 120x600

Tajam.-News – Lapangan Gamplong di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (27/1/2024), menjadi saksi keceriaan masyarakat yang memadati lapangan tersebut. Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memeriahkan suasana, beliau turun langsung untuk bermain bola bersama sejumlah remaja dari kampung sekitar.

Dilansir dari kanal youtube resmi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi yang mengenakan seragam tim nasional Indonesia berwarna merah kemudian mengambil posisi sebagai penjaga gawang. Ia bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, bermain dalam satu tim. Sementara itu, tim lawannya diperkuat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

Usai pertandingan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pertandingan tersebut digelar untuk menyambut lolosnya tim nasional Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Jokowi juga ingin memberikan dorongan semangat bagi masyarakat dalam mendukung tim Garuda.

“Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” ujar Presiden Jokowi pada video unggahan youtube Resmi Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Presiden Jokowi dan Cellos Selebrasi ‘Siu’ ala Ronaldo, Paspampres Melotot

Antusias masyarakat sangat besar untuk dapat melihat Presiden Jokowi bermain bola, walaupun saat itu dalam keadaan hujan masyarakat rela untuk tetap menonton di pinggir lapangan. Momen tersebut banyak direkam oleh kamera hp warga dan mengunggahnya di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun tiktok @pitz.a, dalam uanggahan video tersebut terlihat Presiden Jokowi sebagai penjaga gawang yang akan menendang bola.

“moment presiden jokowi dan mas kaesang main bola hujan²an tadi sore di lapangan gamplong,” tulis @pitz.a dalam keterangan video unggahannya.

“hoki akhir Januari bs berjabat tangan sama pak pres di akhir masa jabatannya tp gak ke rekam akibat d desek² dr belakang,” tambahnya.

Namun ada hal menarik dalam video unggahan tersebut, terlihat Salah satu Paspampres yang mengenakan kemeja hijau dengan sigap memayungi Jokowi sampai masuk ke dalam lapangan saat Presiden Jokowi bermain bola. Tampak juga sejumlah Paspamres yang kehujanan berada di belakang Gawang tetap setia mengawal Presiden Jokowi. (*)

Komentar Anda