oleh

Timnas U22 Indonesia Akhirnya Tumbang, Vietnam Menang Telak 3-0

TAJAM.NEWS, PHILIPINA – Timnas U22 Vietnam untuk pertama kalinya berhasil memenangkan pertandingan, dalam putaran laga final melawan Timnas U22 Indonesia pada cabang olahraga (cabor) sepak bola yang berlangsung di stadiun Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Walaupun dimenit awal pada babak pertama, Timnas Indonesia lebih unggul dalam memperlihatkan skill permainannya, akan tetapi, tetap saja tidak tercipta gol sedikit pun dari mereka yang dipungawai oleh Egy Maulana Vikri hingga sampai berakhirnya pertandingan itu.

Putaran Laga Final Melawan Timnas U22 Indonesia Pada Cabang Olahraga Berlangsung di Stadiun Rizal Memorial

Kemudian, kedua kubu tersebut sempat saling menyerang hingga memanas untuk menciptakan gol, akan tetapi, dimenit ke-38 Timnas Vietnam melalui sundulan D. Van Hau bernomor punggung 5 dapat membobol gawang Timnas Indonesia yang dijaga oleh kiper utama, Nadeo Argawinata, sehingga harus merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Timnas Vietnam.

Dibabak kedua, kedua tim saling serang untuk menciptakan gol untuk timnya, mamasuki menit ke-58 nomor pnggung 16 D. Hung Dung mampu menambah keunggulan untuk Vietnam menjadi 0-2, dimenit ke-73 anak asuh dari Park Hang-seo D. Van Hau berhasil menyumbangkan satu gol lagi menjadi 0-3 dan mengalahkan Timnas Indonesia. Sehingga Vietnam berhasil menjadi pemenang untuk kali pertamanya di SEA Games 2019 di Philipina.

Kemenangan yang mereka dapatkan ditahun ini, membuat The Golden Dragon mampu meraih emas di cabor sepakbola ini dan mampu membuktikan penampilan tersebut di kandang tuan rumah, Philipina. Serta, patut diperhitungkan pada laga lanjutan lainnya.

Sebelumnya, Vietnam sempat pernah mengalami kekalah telak pada SEA Games dari 1995 hingga 2009. Bahkan, selalu mendapatkan nasib kurang beruntung pada babak puncak dan harus terpaksa mendapatkan mendali perak untuk kesekian kalinya.

Akan tetapi, lewat gol kemenangan dari Doan Van Hau dan Do Hung Dung anak asuhan Park Hang-seo yang dicetak oleh mereka akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang untuk tahun ini.

Adapun hal ini, membuat Timnas U22 Indonesia harus berpuasa kembali untuk mendapatkan mendali emas. Bahkan, tercatat Indonesia pernah menjuarai cabang olahraga (cabor) sepakbola di 1991 atau 28 tahun yang lalu.

Reporter / Editor : Alfian / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot