oleh

Tolak Omnibus Law, Ribuan Buruh Datangi DPRD Kalsel

-News-89 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) ini mendatangi DPRD Kalsel.

“Kedatangan mereka ini tidak lain untuk menyikapi serta akan menolak adanya Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta  Kerja,”ujar Biro Hukum Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalsel, Sumarlan, kepada sejumlah wartawan, di Kantor DPRD Kalsel, Rabu (19/2).

Ia menyampaikan berkaitan dengan Omnibus Law, kita menyadari yang dulunya bagian daripada isu yang tidak pernah diakui oleh pemerintah, ternyata faktanya pada tanggal 10 februari ini resmi diserahkan kepada DPR-RI untuk disidangkan disana, sudah barang tentu kita kaji dengan adanya ini khususnya klaster ketenagakerjaan,dan ada 60 pasal disana dan direduksi serta yang dikurangi bahkan dihapus.

Salah satunya ada tiga prinsip disana, prinsip yang pertama, tidak adanya satu kepastian kerja atau job security, kedua, tidak adanya satu perlindungan pendapatan atau Incam Security, dan ketiga, tidak adanya satu jaminan sosial atau Sosial Security.

Demo di depan gedung dewan provinsi

“Tiga prinsip inilah yang tidak ada dikonsep dan didalam drap omnibus Law artinya jelaslah ini dihilangkan dari undang-undang 13 tahun 2003,”ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot