Makassar, Tajam.news – Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia atau Silaknas ICMI yang berlangsung dari tanggal 3-5 november 2023 bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi selatan. Dihadiri Dua Bakal Calon presiden di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Sabtu(4/11/2023). Di hadapan para cendekiawan muslim se-Indonesia, Ganjar dan Prabowo memaparkan visi misi untuk Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ganjar menerangkan , Jumlah kemiskinan yang terbesar di wilayah Indonesia kebanyakan terletak di bagian pesisir pantai yang tersebar luas di Indonesia yang mana itu yang harus kita bersama-sama dapat mengubah kemiskinan tersebut untuk menjadi Indonesia yang lebih maju, serta Memperbaiki kehidupan nelayan agar tidak dikendalikan oleh tengkulak. Masih banyaknya angka pengangguran di Indonesia karena di sebabkan kurangnya potensi lapangan kerja yang ada maka dari itu SDM masyarakat Indonesia harus diperbaiki salah satunya melalui dunia pendidikan.

Ganjar juga menjelaskan tentang banyaknya potensi wisata di Indonesia termasuk sulawesi selatan, beliau memaparkan upaya peningkatan kemudahan dan Konektivitas akses obyek wisata. Wisata konservatif bisa muncul sebagai pendekatan yang inovatif dalam menjembatani antara pelestarian alam dan pengembangan kearifan lokal.Kita harus Mencegah, mengurangi dan memperbaiki kerusakan lingkungan dengan biaya sekitar 1.371 T yang di sebabkan oleh ilegal logging dan ilegal fishing serta kegiatan – kegiatan ilegal lainnya yang dapat merugikan negara,tegas Ganjar.

sedangkan Prabowo subianto pada kesempatan berbeda juga menyampaikan beberapa hal di Silaknas ICMI. Pak Prabowo menegaskan he real permasalahan bangsa kita adalah Net Outflow of National Wealth yaitu selama ratusan tahun kekayaan Indonesia keluar negeri, mengalir keluarnya kekayaan nasional karena sistem yang kita tinggalkankan sendiri, tidak setia kpd UUD sendiri. Indonesia selalu menjadi subjek divide et impera, dipecah oleh asing atau kelompok tertentu, syarat agar kuat maka elit indonesia harus bisa kerja sama dan kolaborasi yang visinya jg sama ingin Indonesia berdiri di kaki sendiri, imbuhnya dengan penuh semangat. Landasan-landasan sdh dibangun oleh presiden, hrs kita akui semua presiden sdh berjasa pada bangsa Indonesia, tambahnya.

Bila dipercaya menjadi Presiden RI akan memberikan makan siang gratis utk semua anak- anak Indonesia dan memberikan pendidikan gratis dan juga memberikan perhatian yang lebih baik untuk ibu hamil agar dapat mencegah gizi buruk dan stunting ungkap Prabowo.