oleh

Torehkan Tinta Emas, RSUD Sultan Suriansyah di Ganjar Predikat

-NASIONAL-78 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin kini berhasil terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Bahkan, predikatnya pun Nasional, hal ini, dibuktikan dengan penyerahan piagam dari KARS kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, sebagai simbolisnya.

Keberhasilan Pemko Banjarmasin dalam perjuangannya selama beberapa hari kemarin untuk mendapatakan hasil yang memuaskan ternyata berbuah manis.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Banjarmasin akhirnya Rumah Sakit yang menjadi kebanggaan serta idaman warganya di wilayah itu terwujud dengan medapatkan nilai berskala nasional.

RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin Berhasil Terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

“Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh masyarakat Banjarmasin, RSUD Sultan Suriansyah mendapatkan bintang tiga di tingkat Madya dan akreditasinya sudah nasional,” ujarnya kepada tajam.news usai menerima piagam tersebut di Epicentrum, Jakarta, Senin (23/12).

Kemudian, Ia menuturkan, pencapaian menjadiakn RSUD Sultan Suriansyah tersebut bukan hal yang mudah kala itu, namun, karena dukungan serta kemauan keras pihak Pemerintah Kota  Banjarmasin dalam upayanya akhirnya mampu mendapatakan nilai akreditasi dengan melebihi dari target yang diinginkan.

RSUD Sultan Suriansyah

“Tercapainya ini sangat diapresiasi walaupun tak mudah tapi hasilnya dapat diraih,” tuturnya.

Ketua Eksekutif KARS Dr dr Sutoto, M.Kes dalam kegiatan yang dihadiri Kadinkes Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah dr Sukotjo, mengungkapkan, penyerahan status akreditasi untuk RSUD yang baru beroperasional seperti RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, merupakan sebuah prestasi. Pasalnya, selama ini sangat jarang RSUD yang baru saja operasional langsung mendapatkan status tersebut.

“Ini pencapaian yang luar biasa bagi sebuah rumah sakit yang baru berusia 4 bulan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot