oleh

Tragedi Papua Usai, 350 Personil Satbrimob Kalsel Dikembalikan

-NASIONAL-181 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Sebanyak 350 personil Satbrimob Polda Kalsel dalam bawah kendali operasi (BKO) Polda papua, akhirnya resmi kembali bertandang ke Bumi Antasari setelah tiga bulan bertugas mengamankan kerusuhan unjuk rasa di tanah Cendrawasih, Papua.

Disambut haru oleh Kapolda Kalsel, Irjen Drs.Yazid Fanani, M. Si dan seluruh keluarga personil, pada Senin (30/12) kemarin. Perayaan ini, bukan hanya kebahagiaan saja, akan tetapi, sejumlah gelaran acara penyambutan pun juga dilaksanakan di Terminal Kargo Bandara International Syamsuddin Noor.

Salah satu Dan Yon yang ditugaskan ke wilayah Indonesia bagian Timur itu ialah AKBP Syamsul Huda, SE, dalam penugasannya, dirinya sangat senang bisa kembali lagi ke Kalsel dengan selamat.

Meski demikian, Ia telah berhasil melaksanakan tugas Aman Nusa II BKO Polda Papua akibat kerusuhan yang terjadi di wilayah selama tiga bulan itu, membuatnya haru dan bangga dapat mewakili Kalsel dalam mengamankan daerah tersebut.

350 Personil Satbrimob Polda Kalsel Dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua

“Syukurnya bisa merasakan kembali udara yang ada di Kalsel,” ucap AKBP Syamsul Huda.

Tak hanya AKBP Syamsul saja yang saat itu berbahagia bisa kembali pulang untuk berkumpul bersama keluarganya di Kalsel, namun, juga dirasakan oleh Bripka Iwan Novianto dengan disambut penuh kebanggaan oleh seluruh keluarga personilnya saat turun dari Pesawat yang ditumpanginya itu.

“Pulang dengan selamat dan rasa haru bisa berkumpul dengan keluarga pada akhir tahun ini sungguh membahagiakan,” tuturnya

Dalam menyambut kedatangan pasukanya kembali ke Kalsel, pihaknya menggunakan pesawat Lion Air pada pukul 19.00 Wita, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M. Si, mengucapkan terima kasih banyak dan mengapresiasi para personil yang ditugaskan untuk pengamanannya di wilayah Indonesia bagian Timur, Papua.

Satbrimob Kalsel

“Terima kasih kepada seluruh personil yang sudah menuntaskan tugasnya dan saya apresiasi setinggi-tingginya,” ungkapnya kepada tajam.news.

Selanjutnya, Ia mengatakan, rasa bangga bercampur senang ini membuatnya bisa dipercaya untuk mengamankan wilayah Papua yang mengalami insiden cukup lama itu.

“Sebanyak 250 personil sudah dipulangkan pada 15 Demsember 2019 lalu dan ditugaskan untuk penambahan pengamanan untuk KBO Polda Papua,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot