Lagu Kesalahan Terindah Gibran dan Om Mamat Memukau Juri X Factor

dok : kanal youtube X Factor Indonesia
banner 120x600

Tajam.news – Takbir Gibran mencuri perhatian dalam audisi X Factor Indonesia 2024 yang ditayangkan pada Selasa, 26 Desember 2023. Dalam penampilannya, Gibran yang saat itu berusia 15 tahun berhasil memukau penonton dengan penampilannya, Pada Lagu Kesalahan Terindah Gibran dan Om Mamat ayah gibran juga memukau para Juri X Factor.

Ketika ditanya oleh juri akan membawakan lagu apa, Gibran menjawab bahwa ia akan membawakan Perahu Kertas yang dipopulerkan oleh Maudy Ayunda. Dengan penuh semangat, Gibran memulai penampilannya, menyanyikan lagu tersebut sambil memetik gitarnya.

Suara merdu Gibran berhasil membuat para juri tersenyum, bahkan terharu. Vidi Aldiano, salah satu juri, memberikan pujian khusus terhadap kemampuan Gibran dalam menyampaikan makna lagu melalui suaranya.

Hingga saat artikel ini ditulis pada Kamis, 28 Desember 2023, video audisi Gibran di kanal YouTube X Factor Indonesia telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan berhasil berada di trending 4 youtube.

Gibran, remaja asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memiliki nama lengkap Muhammad Takbir Gibran. Gibran mengungkapkan bahwa ia hampir menyerah saat akan mendaftar audisi X Factor Indonesia 2024, berpikir bahwa pendaftarannya sudah ditutup.

Ternyata, penampilan Gibran tidak berakhir setelah menyanyikan Perahu Kertas. Para juri meminta Gibran untuk memanggil sang ayah ke atas panggung. Tanpa disangka, sang ayah atau om Mamat diminta untuk berduet bersama Gibran.

Ayah Gibran mengungkapkan bahwa ia memiliki lagu ciptaan sendiri berjudul “Kesalahan Terindah.” Gitarnya, yang sebelumnya dikuasai oleh Gibran, diserahkan pada sang ayah. Keduanya menghibur para juri dengan penampilan duet yang mengesankan.

Gibran mendapat empat yes dari para juri dan berhasil lolos ke babak berikutnya. Saat diumumkan lolos, sang ayah tak kuasa menahan air mata, mengingat perjuangan bersama sang putra, yang kerap ikut mengamen dengannya. ” Saya ingat perjuangannya anakku, ikut ngamen kasian,” ucap Mamat sambil meneteskan air mata.

Para juri terharu menyaksikan kebanggaan sang ayah terhadap putranya, Lagu Kesalahan Terindah Gibran dan Om Mamat benar-benar memukau Juri X Factor, membuat momen ini menjadi salah satu sorotan berkesan dalam audisi X Factor Indonesia 2024.

Komentar Anda