oleh

UNTUK KESELAMATAN DAN KENYAMANAN PENUMPANG KAPAL FERRY KE SERANAU AKAN SEGERA DIREMAJAKAN

-Kalteng-60 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Kapal ferry KM.Mentaya yang sudah cukup lama melayani masyarakat pengguna jasa penyeberangan ke Kecamatan Seranau Kotawaringin Timur akan segera digantikan dengan kapal ferry yang baru.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Siagano mengatakan kepada tajam.news kamis (30/4/2020) bahwa kapal ferry yang baru ini masih dipersiapkan dan dilengkapi surat dokumen kelayakan kapalnya dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit sebagai instansi yang berwenang.

“Kapal ferry KM.Mentaya yang saat ini masih melayani rute penyeberangan ke Kecamatan Seranau sudah cukup lama beroperasi melayani masyarakat sehingga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para penumpang harus segera diganti”, kata Siagano.

Menurutnya kapal ferry yang baru KM.Fitriadi ini dimiliki dan dikelola oleh pihak swasta namun masih dibawah bimbingan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Peremajaan kapal Ferry penyebrangan

“Kapal ferry ini sudah bersifat komersil dan tidak ada retribusi lagi, jadi penerimaan daerah hanya dari sewa tambat saja, namun untuk tarip penyeberangan harus mangacu pada tarip yang telah ditetapkan oleh pihak pemda”,ucap Siagano.

Sementara itu di tengah pandemi corona ini selain rutin melakukan penyemprotan disinfektan di atas kapal tiap 3 hari sekali,  jam operasional dan kapasitas angkut kapal ferry KM.Mentaya untuk melayani rute penyeberangan juga dibatasi.

“Saat ini jam operasional tidak boleh sampai malam hanya sampai pukul 18.00 WIB saja dan jumlah penumpang serta kendaraan roda dua yang di angkut juga dibatasi setengah dari jumlah daya angkut”,ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot