oleh

Urutan Kedua, LSM Survey Putra Presiden ke 8 Jokowi

-NASIONAL-128 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Lembaga Survey Median (LSM) kembali merilis eletabilitas si pengusaha Markobar, yang juga putra sulung Presiden RI ke-8, Joko Widodo, di Pilwakot solo 2020, Gibran Rakabuming.

Seorang enteprenuer ternama di Indonesia yang memulai bisnis karier dibidang kuliner ini ternyata masuk diurutan kedua sebagai kandidat dalam daftar terbaiknya.

LSM Survey Putra Presiden RI ke-8 Joko Widodo

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, mengatakan, survei ini melibatkan 800 responden dengan margin of error +/- 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi kecamatan dan gender.

“Survei ini dilakukan pada 3 Desember sampai dengan 9 Desember yang lalu,” kata Rico Marbun dalam pemaparan di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Dikutip dari detiknews.com, Ada 18 kandidat yang terjaring dalam survei ini. Untuk sisi popularitas, Gibran Rakabuming ternyata masih kalah dengan rivalnya, Achmad Purnomo yang merupakan calon kandidat kuat di Pilwali 2020 dari hasil penjaringan DPC PDIP Solo.

“Di sisi elektabilitas, Gibran Rakabuming berada di posisi 82,3 persen sedangkan Achmad Purnomo sementara masih unggul 94,5 persen,” pungkasnya

“Achmad Purnomo 94,5 persen, Gibran Rakabuming 82,3 persen, Teguh Prakosa 50,0 persen,” pungkasnya.

LSM Survey Elektabilitas Pada Calon Walikota Solo 2020

Ia melanjutkan, Menggunakan metode pertanyaan tertutup, LSM melakukan survei elektabilitas pada calon Walikota Solo 2020. Yang hasilnya masih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot