oleh

Usut Tuntas Pembunuhan Jurnalis Di Mamuju

Tajam.news, SAMPIT-
Pimpinan umum media nasional kabardaerah.com mendesak pihak Kepolisian agar mengusut tuntas kematian seorang wartawannya Demas Laira (28) di Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, yang diduga sebagai korban pembunuhan.

Peristiwa tragis ini diduga terjadi Rabu 19 Agustus 2020 malam.

Demas yang merupakan wartawan kabardaerah.com Sulbar ditemukan tergeletak di pinggir jalan Dusun Salu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Karossa Mateng Sulbar.

“Pembunuhan terhadap wartawan bukanlah pembunuhan yang biasa, ini merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap pers, berlawanan terhadap prinsip negara hukum”,ungkap Pimpinan Umum Nasional kabardaerah.com Aldoris Armialdi, Kamis (20/8/2020) dalam siaran persnya.

Apapun itu, seperti intimidasi, teror, ancaman bahkan sudah sampai menghilangkan nyawa harus menjadi atensi pihak penegak hukum dalam melindungi kebebasab pers.

Apapun itu, seperti intimidasi, teror, ancaman bahkan sudah sampai menghilangkan nyawa harus menjadi atensi pihak penegak hukum

“Bagaimanapun kami sebagai pimpinan media nasional kabardaerah.com ingin mitra kita di Kepolisian mengusut tuntas peristiwa ini, kami akan mengawal proses ini sampai sang pelaku ditangkap”,tegas Aldoris.

Tindakan pelaku teror selama ini dinilai telah mencederai Kemerdekaan Pers dan mengkhianati kehidupan demokrasi di Tanah Air.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot