oleh

Utarakan Penyamaan Persepsi, Dandim 1007/Banjarmasin Berikan Nilai Pengetahuan

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Guna menyamakan persepsi serta interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual di masyarakat. Maka dari itu, Kodim 1007 Banjarmasin tegas berikan pengetahuan dan wawasan lewat Apel Danramil dan Babinsa.

Bukan hanya pengalaman wawasan dan serta visi yang didapatkan pihaknya baik didalam keanggotaan maupun bermasyarakat, akan tetapi, sikap dan penyatuan pemikiran menjadi terpenting saat ini. Salah satunya, kesamaan untuk mendukung peningkatan nilai kesatuan dan implementasi kemasyarakat agar dapat menjadi penunjang pelaksanaan tugas selanjutnya.

Menurut, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompol, dalam kesempatannya itu Ia berharap akan ada pengetahuan serta wawasan lebih agar tingkat semangat para anggotanya dapat termovitasi dan dapat memiliki nilai-nilai kemasyarakat terutama kepada implementasi yang kuat, sehingga dapat memberikan yang manfaat baik.

Dandim 1007 Banjarmasin

“Saya berharap kepada peserta Apel Danramil dan Babinsa bisa termotivasi serta mendapatkan pembelajaran bermanfaat,” katanya kepada Tajam.news usai gelar pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa, Kamis (12/12).

Dandim 1007 Banjarmasin Tegas Berikan Wawasan dan Pengetahuan

Kemudian, Ia melanjutkan, wawasan yang diinginkan oleh pihaknya saat ini, bertujuan ingin meningkatkan visi serta persepsi yang dimana dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di lapangan dapat memperoleh kesaaman sikap dan tindakan.

“Hal ini juga merupakan tugas pokok dari Kodim 1007 dan merupakan program dari bidang teritorial,” ungkapnya.

Dengan mengambil tema ‘Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat’, Kolonil Inf Anggara Sitompol, juga menjelaskan bukan hanya pengalaman serta wawasan yang terus terasah dalam pembekalan tersebut, akan tetapi, bagaimana setiap keanggotaan benar-benar memahami sebagai bagian dari masyarakat.

“Sebenarnya ini merupakan implementasi dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat disebarluaskan kemasyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan itu pula, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin berpesan agar kegiatan ini menjadi pembelajaran penting dalam memberikan manfaat khususnya bagi Babinsa yang bertugas dan serta langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitar.

“Semoga apa yang sudah diberikan akan dapat di implementasikan,” tutupnya.

Reporter / Editor : Fathur Rahman / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot