Veda Ega Pratama Juara Asia Talent Cup 2023

banner 120x600

Makassar, Tajamnews – Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 menggelar Seri Kelima di Sepang International Circuit, Malaysia, 11-12 November 2023. IATC sendiri adalah kompetisi balap motor bagi pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania. Veda Ega Pratama menjadi Juara Asia Talent Cup 2023.

Dimana Pada Kompetisi ini di ikuti juga oleh salah satu pembalap muda Indonesia bernama Veda Ega Pratama yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu (11/11) dengan kondisi lintasan yang basah, Veda langsung melesat menempati posisi tiga besar sejak lap pertama. Selepas tikungan pertama pada lap kedua, ia berhasil menempati posisi pertama. Sayang, Veda terjatuh pada tikungan keenam dan mengakhiri balapan lebih cepat.

Pada balapan kedua yang dilaksanakan hari Minggu (12/11), Veda tampil impresif sejak awal balap dengan menempati posisi kedua pada lap pertama. Persaingan ketat di grup terdepan yang dipenuhi pebalap Jepang membuat Veda sempat menempati posisi keenam pada lap ketiga. Veda secara perlahan berhasil lepas dari rombongan dan menempati posisi pertama pada lap kelima, posisi tersebut bertahan hingga dirinya menyentuh garis finish.

Pembalap muda Veda Ega Pratama berhasil menjadi juara umum Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 pada (12/11) dalam ajang balap motor junior yang merupakan jembatan menuju MotoGP. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan pertama kali dalam sejarah bagi Pembalap Indonesia sejak IATC digelar pada tahun 2014.

Veda Ega Pratama pembalap asal Yogyakarta ini sudah ikut balapan sejak usia 5 tahun di Mini GP, dan ikut kejuaraan balap motorcross pada usia 6 tahun hingga usia 8 tahun, dan pada usia 9 tahun pindah ke road race sampai sekarang, Ia adalah anak dari Sudarmono, mantan pembalap nasional. (*)

 

Komentar Anda